Kiat Mengenali Tas Branded Palsu

kelly hermes
Sumber :

VIVAlife - Mengoleksi tas branded sudah jadi bagian dari gaya hidup. Membeli tak sekadar mengadopsi fungsinya tapi demi menunjukkan kelas sosialnya. Maklum, harga satu tas bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. 

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Fenomena itu pulalah yang kemudian memancing kemunculan sejumlah produsen tas yang sengaja memalsukan produk kreasi rumah mode ternama. Beberapa bahkan terang-terangan menunjukkan kepalsuan dengan label KW atau KW Super.

Di tengah maraknya pemalsuan tas branded, tak ada salahnya Anda mengasah ketrampilan untuk mengenali produk asli. Terutama bagi Anda yang kepincut membelinya, seperti dikutip dari laman Gal Time. 

Panglima TNI Blak-Blakan Soal Kembali Sebut KKB Papua jadi OPM

1. Cermati indikator standar
Mengenali tas palsu sebenarnya sangat mudah. Cukup perhatikan tiga indikator standar yang mengarah pada produk palsu: desain, logo, dan material. Misalnya, apakah material aksen logam terlampau ringan, logo miring, atau material terkesan murahan? 

2. Pelajari tanda spesifik merek
Penting mengenali tanda spesifik sebuah merek tas tertentu. Misalnya, resleting tas Marc Jacobs selalu ada penanda timbul RiRi atau Lampo, atau tas Louis Vuitton yang sejak awal dibuat tahun 1980an selalu menyertakan tanggal kedaluwarsa di interiornya. 

Sesuai Harapan Netizen, Motor Aerox Langsung Terbakar Usai Digeber-geber Knalpotnya saat Takbiran

3. Waspadai penipuan secara online
Ketika membeli tas branded secara online, pastikan Anda membelinya dari situs belanja teroercaya. Ini karena Anda hanya dihadapkan pada gambar tanpa bisa menyentuh dan memeriksanya secara detail sebelum membeli. 

Jika situs berbasis di China dan Hong Kong, sebaiknya waspada karena dua negara itu termasuk penghasil produk bajakan terbesar di dunia. Periksa pula deskripsi produk, termasuk ulasan atau testimoni dari pengunjung. Jika ada yang meragukan keaslian tas itu, sebaiknya tunda membeli. 

4. Cari reseller terpercaya
Tak semua produk tas branded di situs online palsu. Meski kemungkinannya besar, tapi banyak produk asli yang dijajakan di eBay. Ada yang produk anyar, ada pula yang sudah terpakai dengan kondisi yang umumnya masih terawat baik. 

Yang diperlukan hanya kecermatan memilih penjual. Selain menelusuri testimoni tentang si penjual, perhatikan pula rasionalitas harga. Jangan mudah tergiur dengan produk yang ditawarkan dengan harga supermurah. Misalnya, sampai 50 persen dari harga asli. Gunakan akal sehat untuk menelusuri di balik potongan harga. 

5. Periksa cacat desain
Sebuah tas Burberry atau Prada tidak akan memiliki jahitan bengkok atau jahitan tepi yang tidak sempurna. Hampir semua produsen tas branded tidak akan pernah membiarkan produk cacat beredar di pasaran. Karenanya, perhatikan dengan penuh teliti sebelum membeli tas seharga puluhan juta. Pastikan pula sertifikat tas yang menyertainya adalah asli. 

6. Cek di situs resmi
Sebelum Anda memutuskan membeli sebuah tas branded, pastikan desain itu terpampang di situs aslinya. Anda juga bisa mengeceknya di sejumlah gerai resmi terpercaya. Jika desain tersebut sulit Anda temui, bisa jadi produk tersebut palsu yang hanya memanfaatkan mereknya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya