Novel Terbaru JK Rowling Soal Prostitusi, Menuai Kontroversi

JK Rowling
Sumber :
  • Reuters

VIVAlife - JK Rowling pernah mengatakan novel yang akan ia garap berikutnya setelah Harry Potter adalah novel yang ditujukan bagi para orang dewasa. Tampaknya ia menepati perkataannya.

Stres Nonton Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Penyakit Rachel Vennya Sampai Kambuh

Naskah novel terbarunya memang dijaga sangat ketat kerahasiaannya. Namun, sejumlah kutipan bocoran dan beredar di dunia maya. Dan kata-kata itu sangat jelas menunjukkan jika novel terbaru Rowling benar-benar ditujukan khusus bagi pembaca dewasa.

Seperti diberitakan Daily Mail, novel ini jauh dari cerita penyihir serta pertempuran fantastis antara kebaikan dan kejahatan. Kisah baru Rowling bercerita mengenai perang antar kelas, prostitusi, kecanduan heroin dan seksualitas remaja. Bahkan beberapa karakter yang terdapat di dalam novelnya itu digambarkan Rowling dengan kata-kata khas novel dewasa.

Para penggemar Rowling dipastikan tidak akan menyangka novel tersebut ditulis oleh sang pencipta Harry Potter. Hal ini menyebabkan beberapa penggemar kecewa berat akan keputusannya.

Tetapi, Rowling yang telah menjual 450 juta novel Harry Potter di seluruh dunia dan mengumpulkan kekayaan pribadi sebesar £560 juta, bersikeras bahwa sebagai penulis ia bebas untuk menulis apa saja yang ia inginkan.

"Saya adalah orang yang jujur. Saya tidak akan menulis cerita yang tidak saya inginkan. Saya seorang penulis, dan saya akan menulis apa yang saya inginkan," ucapnya.

Wanita berusia 47 tahun itu juga mengatakan dirinya siap melakukan perubahan genre setelah bertahun-tahun menulis kisah tentang dunia sihir. "Saya memiliki banyak materi mengenai dunia nyata. Cerita fantasi adalah hal-hal tertentu yang tidak Anda lakukan, seperti bercinta dengan unicorn, misalnya," kata Rowling kepada New Yorker Magazine.

Rowling juga mengaku bahwa ia menulis novel dewasa bukan hanya karena semata ingin menulis mengenai seks, namun juga karena obsesinya pada mortalitas dan moralitas.

Novel berjudul "The Casual Vacancy" yang dijadwalkan akan diterbitkan pada 27 September ini ternyata telah menjadi pemecah rekor--sebagai novel yang memiliki jumlah angka in-store pre-order tertinggi  tahun ini menurut Waterstones. Telah dikatakan pula jumlah pre-order online telah mencapai lebih dari satu juta. (umi)

Daftar Harga Pangan 30 April 2024: Cabai Merah, Daging Sapi hingga Gula Naik Lagi
Kuasa hukum pemohon dari PPP di sidang gugatan PHPU di MK

PPP Sebut 36 Ribu Suaranya Pindah ke Partai Garuda di Dapil Jawa Barat

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berupaya memulihkan perolehan suara yang diduga berpindah ke Partai Garuda dalam Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024