Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membeli Bra

ukuran bra
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Penampilan yang sempurna, ditentukan bukan hanya busana luar. Tapi juga pakaian dalam Anda, termasuk bra. Karena itu, Anda tidak dapat sembarangan memilih dan membeli bra. Memakai bra dengan ukuran yang tidak tepat akan merusak penampilan, dapat mengganggu kesehatan payudara dan membuat tidak nyaman saat melakukan aktivitas.

Saat  membeli bra, sangat penting untuk mengetahui ukuran payudara dan lingkar dada Anda. Setelah itu, baru pilih bra dengan ukuran cup, lingkar dan tali penyangga bra yang pas. Agar lebih teliti dalam memlilih bra, Anda perlu menyimak beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat membeli bra.

1. Memilih kenyamanan daripada menyangga dengan benar
Pastikan cup dan payudara menempel dan tidak ada ruang yang terlalu besar. Jika menggunakan bra busa, pastikan busa tersebut memenuhi ruang yang kosong agar bentuk payudara tidak terlihat aneh.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

Dapatkah Anda menempatkan lebih dari dua jari tangan pada cup bra Anda saat memakainya? Jika jawabannya ya, maka Anda membutuhkan bra yang ukurannya lebih kecil. Bra tepat akan membuat payudara Anda terangkat dan penuh.

2. Memilih bra dengan ukuran cup yang salah
Banyak wanita yang berpikir bahwa ukuran cup bra yang terbesar adalah D. Sebenarnya saat ini, seperti dilansir dari Oprah.com, Anda dapat menemukan bra dengan ukuran dari AAA hingga N. Ukuran cup yang sangat umum adalah F. Memilih ukuran cup yang tepat akan menopang payudara Anda dengan baik dari bagian atas hingga bagian bawah. Untuk itu, tak perlu khawatir aktivitas Anda akan terganggu.

3. Membeli bra dengan ukuran  10 tahun lalu
Ukuran bra akan berubah seiring dengan berjalannya waktu tergantung dengan penurunan berat badan, penambahan berat badan, kehamilan, perubahan hormon, dan penuaan.

Semuanya dapat mempengaruhi ukuran dan bentuk payudara. Anda harus mencoba ukuran bra, setidaknya sekali dalam setahun untuk meyakinkan bahwa Anda masih memakai bra dengan ukuran yang tepat dan terbaik.

4. Membeli bra dan memakainya selama dua tahun
Bahkan bra dengan kualitas tertinggi pun tidak akan bertahan lebih dari 12 bulan. Lama kelamaan elastisitas bra akan memburuk dan bra kemudian tidak dapat menopang payudara Anda dengan baik. Untuk membuat bra tahan lama, cuci dengan tangan dan air hangat.

Jangan lupa untuk menggunakan detergen lembut. Setelah bersih, Anda dapat menjemurnya di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering.  Jangan pernah mengeringkan bra menggunakan pengering karena panasnya dapat merusak elastisitasnya. Saat menyimpan, letakkan secara datar dan tumpuk bra satu per satu untuk menjaga bentuknya.

VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyisiran terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024