Burger Aneh, Diwarnai Tinta Hitam dan Arang

burger cumi
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAlife - Jika Anda disodorkan seporsi burger ini, mungkin Anda akan menolaknya. Tapi ini kesalahan, Anda wajib mencoba menu baru burger hitam ini. Burger aneh yang tercipta dapur Heston Blumenthal atau Marco Pierre White ini merupakan inovasi rasa dan wujud yang tergolong gila.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Sebenarnya, pemilik restoran menggunakan resep dari salah satu restoran cepat saji paling terkenal di Amerika, Burger King. Hanya saja mereka menyelipkan tinta hitam cumi-cumi sebagai gebrakan rasa.

Franchise restoran yang berada di Jepang ini menawarkan roti buger yang berwarna hitam legam. Roti burger ini terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan arang bambu. Isinyanya seperti burger biasanya. Paprika dan tomato beef yang diolesi dengan saus spesial dari tinta cumi-cumi.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Dalam bahasa Jepang, mereka menyebutnya burger "kuro" atau "hitam". Meski penampakannya aneh, namun rasanya meyentak lidah.

Pihak restoran sengaja mengadaptasikan menu makanan mereka dengan selera pasar di Jepang. Ide ini pun menjadi inspirasi segar bagi restoran cepat saji lainnya. Di India misalnya, kebanyakan restoran cepat saji menyediakan burger vegie. Mengingat kebanyakan penduduknya adalah penganut vegetarian.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024