Sibuk Manggung, Juwita Bahar Sekolah di Rumah

Juwita Bahar
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Banyak cara yang ditempuh para artis untuk mengejar pendidikan yang tertinggal. Salah satunya, dengan memilih belajar privat,  homeschooling.  Hal ini pun dilakukan oleh putri dari pedangdut Anissa Bahar, Juwita.

Jadwal kesibukannya yang kian padat, membuat Juwita sering absen dari sekolah. Untuk itu, dara berusia 16 tahun ini lebih memilih homeschooling daripada sekolah  formal. Kesibukannya menjalani show di sejumlah acara, membuat Juwita tak dapat membagi waktu.

"Aku pilih homeschooling karena jadwalku padat dan berantakan sekali. Saran dari mama, aku lebih baik pilih jalur Homeschooling," ujar Juwita lewat pesan melalui Blackberry Messenger, Rabu, 26 September 2012.

Bagi Juwita, pendidikan tetap nomor satu meski saat ini, kariernya sebagai penyanyi mulai melejit. "Bagiku itu penting banget ya, karena dunia hiburan ini nggak selamannya. Jadi pendidikan jadi prioritas aku," ujarnya.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri, Juwita, memiliki keinginan merasakan masa-masa SMA di sekolah, yang dinilai banyak orang sebagai masa paling indah. Bahkan saat ditanya soal hal itu, Juwita tak mau berkomentar.

Bagi Juwita homeschooling juga banyak kelebihannya. "Ada lebihnya mengapa aku akhirnya memilih homeschooling. Waktu yang tidak dibatasi dan aku juga bisa mengaturnya," ujar Juwita.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024