Demi Prestise, Jupe Beli Batik Seharga Puluhan Juta

Julia Perez di Klik! Awards ANTV 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Bukan hanya digunakan untuk menghadiri acara resmi, kini, batik juga banyak dikenakan masyarakat untuk menghadiri acara santai. Batik, mulai menjadi bagian dari fashion.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Sejumlah selebriti pun turut mencintai dan mempromosikan kain khas Indonesia yang pernah diklaim oleh Malaysia itu. Pedangdut Julia Perez pun mengaku semakin cinta dengan busana khas Indonesia ini. Ia bahkan mengatakan, memiliki batik dengan harga "selangit".

"Sejak Mama saya sering ke kondangan, saya mulai suka batik," akunya, saat ditemui di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2012.

Sebelum menjadi artis terkenal di Indonesia, Jupe mengklaim dirinya sudah memakai batik. Baginya, itu merupakan jati diri bangsa Indonesia. "Waktu itu di Den Hag, aku pakai batik dan semua memandang aku. Kata mereka, 'Oh My God, Princess Indonesia'. Bule-bule melihat batik sebagai something different," cerita Jupe.

Pelantun Belah Duren itu juga mengaku, saking cintanya dengan batik, ia memiliki koleksi batik yang cukup banyak. Paling mahal, harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

"Saya beli di Solo, harganya hampir puluhan juta. Itu bagus banget, ada jalan ceritanya, ada benang-benang emasnya," tuturnya.

Alasannya membeli batik semahal itu, kata Jupe, adalah untuk prestise. "Harganya worth it, ada benang dan taburan emas. Desainnya juga bagus," ia menambahkan.

Untuk batik yang mahal seperti itu, ia selalu merawatnya dengan hati-hati. "Disimpan di box, selalu dry clean," ujarnya. (umi)

Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024