Syahrini

Syahrini dengan rambut sepanjang 2 meter
Sumber :
  • Manajeman Syahrini

Nama Lengkap : Rini Fatimah Jaelani alias Syahrini

Tempat/ Tanggal Lahir : Sukabumi, 1 Agustus 1980

Pekerjaan : Penyanyi, aktris

Twitter : @PrincesSyahrini

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini


PERJALANAN KARIER


Syahrini, penyanyi asal Bogor ini, namanya semakin populer justru setelah ia, tak lagi menjadi rekan duet Anang Hermansyah. Ia mulai meramaikan blantika musik Indonesia pada tahun 2007. Album perdananya, dirilis pada 2008 dengan tajuk My Lovely. Ia mengandalkan lagu Bohong dari album itu. 

Sebelum merilis album sendiri, Rini, demikian panggilan Sarjana Hukum dari Universitas Pakuan Bogor ini, telah bergabung dalam album kompilasi film Coklat Stroberi dengan judul lagu Tatapan Cinta.

Sukses debut album perdana, pertengahan 2009, Rini mengeluarkan single jagoannya, Pusing Setengah Mati. Lagu ini merupakan ciptaan Syahrini sendiri.

Banyak kalangan menilai, suaranya mirip dengan penyanyi kondang Krisdayanti. Karena itu, tak heran bila Anang Hermansyah akhirnya memilih Rini untuk menyanyikan lagu curahan hatinya, Jangan Memilih Aku. Lagu ini merupakan ciptaan Anang setelah dia cerai dengan Krisdayanti.

Meski terhitung baru di dunia entertainment, Syahrini cukup berani menjajal bidang lain. Pada 2009, ia menjajal kemampuan aktingnya lewat film The Maling Kuburans.

Dan di tahun 2011, Rini kembali bernyanyi. Ia mencoba menyanyikan kembali lagu hits milik Almarhumah Alda Risma, Aku Tak Biasa. Lagu ini, diaransemen ulang oleh Anang Hermansyah yang sudah paham betul bagaimana karakter suara Syahrini. Tak berhenti sampai disitu, ia juga akan segera meluncurkan album terbarunya tahun ini. 


DISKOGRAFI

Ost. Coklat Stroberi (2007)
My Lovely (2008)
Pusing Setengah Mati (Single Tahun 2009)

FILMOGRAFI

The Maling Kuburans (2009)
Baik-Baik Sayang (2011)

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024