Produk Antipenuaan yang Tak Dibutuhkan

Perawatan ayurveda
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Bagi wanita, merawat kulit adalah hal yang wajib dilakukan, terutama kulit wajah. Penuaan pada kulit yang makin terlihat seiring bertambahnya usia membuat wanita membutuhkan produk perawatan antipenuaan.

Banyak produk perawatan kulit yang tersedia saat ini menawarkan segala manfaat selain anti penuaan. Sebagai wanita tentunya Anda harus pintar-pintar memilih produk perawatan kulit, karena tidak semua produk benar-benar Anda dibutuhkan. Agar lebih hemat, serta produk yang dipakai lebih efektif, sebaiknya Anda tak perlu membeli produk-produk berikut.

- Pembersih wajah yang mengklaim memberi manfaat lebih

"Pembersih menempel di kulit wajah Anda selama enam detik, dan tidak ada bahan antipenuaan yang dapat berpengaruh pada kulit Anda dalam waktu enam detik," kata Ranella Hirsch, MD, ahli dermatologi di Boston, dikutip dari Oprah.com.

Menurutnya, hampir setiap dokter kulit membersihkan wajah dengan produk pembersih biasa yang umum dijual di apotek. Produk tersebut simpel, murah dan memberikan manfaat yang seharusnya diberikan, yaitu membersihkan kulit wajah. Jadi simpan uang Anda, cari pembersih yang fungsi utamanya memang membersihkan kulit secara optimal.

- Krim pelembab yang terlalu mahal


Moisturizer atau pelembab dengan harga yang selangit dan dikemas dalam kemasan mungil. Belum lagi, dihias sedemikian rupa hingga terlihat elegan adalah produk yang tidak perlu Anda beli. Cukup membeli pelembab yang terpercaya dengan harga yang relatif normal. Anda hanya menghabiskan uang yang tidak perlu jika mengeluarkan biaya yang kelewat banyak hanya untuk satu produk pelembab.

"Manfaat menggunakan pelembab adalah untuk memberikan kelembaban pada kulit dan menjaga kulit Anda tetap kencang dan sehat," kata Jeffrey Benabio, MD, seorang ahli kulit.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Walaupun produk pelembab tersebut berharga sangat tinggi, namun tetap saja menggunakan bahan-bahan utama yang sama dengan produk pelembab lainnya. Hal yang membuatnya mahal bisa jadi hanya karena kemasannya.

- Krim leher

Krim malam yang dgunakan pada wajah Anda sudah terbilang cukup lengkap dan kaya bahan bernutrisi. Formula pada krim malam dapat meremajakan kulit hingga kulit leher. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli produk yang berbeda untuk kulit leher.

Terdapat pengecualian jika Anda memiliki kulit yang berminyak dan menggunakan moisturizer yang sangat ringan. Jika kondisinya demikian,  maka Anda dapat membeli produk khusus untuk kulit leher karena kulit leher tidak mengandung banyak minyak dan membutuhkan kelembaban yang lebih dibandingkan dengan kulit wajah.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024