Kisah Tragis Artis AS, Melarat & Jadi Tunawisma

Erin Moran
Sumber :
  • erinmoranofficialwebsite

VIVAlife -  Di usianya yang sudah paruh baya, aktris Amerika Serikat, Erin Moran dikabarkan jatuh miskin dan melarat. Wanita yang dikenal lewat perannya sebagai Joanie Cunningham di serial Happy Days ini menjadi tunawisma setelah diusir dari trailer yang ia tempati bersama sang suami, Steve Fleischmann.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Seperti dilansir Radar Online, Moran diusir oleh ibunda Fleischmann. Sang ibunda dikabarkan lelah dengan kebiasaan Moran yang gemar berpesta. Kepada The National Enquirer, salah seorang sumber tak tidak disebutkan namanya mengatakan, Moran kerap pergi ke bar dan pulang larut malam bersama teman-temannya serta menimbulkan kegaduhan. "Ibunda Steve sudah tak tahan lagi," ujar sumber tersebut. 

Setelah diusir dari trailer, Moran yang kini berusia 51 tahun tampak berpindah dari satu motel ke motel lainnya. Dalam foto yang diambil sekitar dua pekan lalu, Moran terlihat mengenakan kaus berwarna abu-abu, celana pendek, sambil mengisap sebatang rokok. Moran dan sang suami harus tinggal di trailer setelah rumah mereka di California, disita pada Juni lalu. 

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Moran mengawali kariernya di usia 14 tahun dengan berperan sebagai Joanie Cunningham di serial komedi Happy Days. Serial yang pertama kali tayang pada tahun 1974 itu menuai sukses dan diputar selama hampir satu dekade. 

Moran melanjutkan perannya tersebut di serial  Joanie Loves Chachi pada tahun 1982. Namun, serial tersebut hanya bisa bertahan satu tahun. Sejak saat itu, karier Moran kian terpuruk. 

Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Meski demikian, ia sempat menjadi bintang tamu dalam beberapa cara televisi dan bermain dalam film independen berjudul Not Another B Movie tahun 2007. Pada tahun 2008, Moran juga menjadi salah seorang kontestan acara reality show Celebrity Fit Club.

Moran dan sang suami diketahui menggantungkan hidupnya dari uang hasil gugatan para pemeran Happy Days, April 2011 lalu. Maron dan ketiga rekannya di serial tersebut mengajukan gugatan kepada CBS, sebesar US$10 juta.

Dalam gugatan tersebut, para pemeran Happy Days mengklaim bahwa mereka tidak pernah mendapat bagian dari hasil penjualan merchandise. Pada Juli 2012, para aktor pun menerima ganti rugi masing-masing sebesar US$65 ribu. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya