Glenn: Selamatkan Lokananta, Studio Penyimpan Rekaman Indonesia Raya

Glenn Fredly
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Studio Lokananta menyimpan sejarah musik Indonesia yang sangat penting. Sayangnya, studio rekaman yang berlokasi di Solo ini sudah dilupakan masyarakat.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Demi menyelamatkan studio yang usang tersebut, Glenn Fredly merilis album DVD Live yang bertajuk Glenn Fredly & Bakucakar Live from Lokananta. Studio Lokananta memiliki alat-alat bertaraf internasional dan juga menyimpan sekitar 20.000 judul lagu di mana salah satunya adalah rekaman asli lagu Indonesia Raya.

"Dalam hati bilang ini tempat yang tepat untuk merekam," ucap Glenn Fredly kepada VIVAlife, saat ditemui di Epicentrum, Kuningan.

Deretan Langkah Efektif Meyelamatkan Diri Saat Gempa Bumi Terjadi

Album DVD Live berisi 11 lagu Glenn yang direkam secara live. Penggemar Glenn juga dapat melihat bagaimana isi studio yang berada di kota Solo ini.

"Aku sih inginnya menyelamatkan Lokananta. Jadi semua aman, tanpa takut suatu saat Lokananta ini diambil oleh orang asing yang melihat Lokananta bisa dijadikan sumber uang yang banyak," ujar Glenn.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Menurut Glenn, albumnya kali ini bukan hanya masalah pembuktian diri saja. Tapi sebagai upaya menghidupkan kembali musik Indonesia.

"Saya berusaha untuk mengangkat kembali Lokananta ini. Lokananta ini ground zero-nya musik di Indonesia," ucap Glenn.

Ilustrasi Gambar Bendera PBB di Venezuela (Doc: AP Photo)

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Jumat, 26 April 2024 lalu mengecam laporan Iran tentang ketatnya penegakan undang-undang Hijab

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024