100 Gitaris Siap Buka Jakarta Blues Festival

Gugun Blues Shelter di Jakarta International Blues Festival 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Perhelatan musik Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012 kembali digelar. Memasuki tahun ke-4, Jakarta Blues Festival mengusung tema Experience The Music From Within. Menurut wakil ketua penyelenggara, Guna Adiluhur, tahun ini banyak musisi-musisi muda blues yang ikut serta.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

"Kita akan menonjolkan musisi blues muda Indonesia. Akan lebih banyak artis muda juga, biar mereka juga bisa belajar dari artis-artis luar," ujarnya saat ditemui di Birdcage Cafe, Wijaya, Jakarta Selatan.

Sedikit berbeda dengan tahun lalu, tahun ini musisi internasional yang ikut serta tidak terlalu banyak. Hanya ada sekitar lima musisi, yaitu Davy Knowles (Inggris), Guy Davis (AS), Bill Sims Jr (AS), Jan Akkerman (Belanda), Dan Bleu Rascals (Filipina).

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

"Akan lebih mengedepankan artis delta blues. Artis internasional yang dipilih juga yang mewakili rasa itu," ucap Guna.

Musisi lokal pun tak akan kalah menampilkan genre musik blues yang saat ini mulai berkembang pesat di Indonesia. Naif, Kotak, Gugun Blues Shelter, The Sigit, Balawan, Lala Karmela, Free On Saturday adalah beberapa musisi lokal yang akan mengisi pagelaran musik tersebut.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Selain itu dalam acara ini juga akan menghadirkan sesuatu yang berbeda, yaitu penampilan 100 gitaris pada acara pembukaan. Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012 dijadwalkan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, pada Sabtu, 13 Oktober 2012 .

Dengan konsep tiga panggung di luar ruangan dan satu panggung di dalam ruangan, diharapkan musisi-musisi blues bisa menampilkan aksi terbaik mereka. 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Bocah Berusia 7 Tahun di Buleleng Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024