Cita-Cita Setinggi Tanah Bocah Asal Muntilan

Film Cita-citaku Setinggi Tanah
Sumber :
  • Screen capture trailer Film Cita-citaku Setinggi Tanah

VIVAlife - Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Begitu kira-kira pepatah yang sering kita dengar. Namun ternyata memiliki cita-cita tidak harus setinggi langit, termasuk cita-cita milik Agus (Muhammad Syihab Imam Muttaqin).

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Agus berasal dari keluarga sederhana di Muntilan, Jawa Tengah. Ayahnya (Agus Kuncoro) bekerja di pabrik tahu, ibunya (Nina Tamam) adalah ibu rumah tangga yang mahir membuat tahu bacem. Seakan merasa bosan dengan kebiasaanya memakan tahu bacem, Agus kemudian memiliki cita-cita agar suatu saat dirinya bisa makan di restoran Padang.

Menurut Agus, dengan makan di restoran Padang dirinya bisa menjadi raja sehari. Di samping bisa menyantap makanan selain tahu, ia juga akan dilayani oleh pelayan restoran tersebut.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Cita-citanya yang sederhana itu ternyata diejek oleh teman-temannya yang memiliki cita-cita setinggi langit. Seperti Sri atau Mey (Dewi Wulandari) yang ingin menjadi artis, Jono (Rizqullah Maulana Daffa) yang ingin menjadi tentara, dan Puji (Iqbal Zuhda Irsyad) yang bercita-cita ingin membahagiakan orang lain.

Meski sederhana, namun cita-cita Agus ternyata susah untuk diraih. Ia sadar cita-citanya butuh uang, dan masalah ini yang harus dipecahkannya.

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

Film yang berdurasi 77 menit itu sangat mengedukasi, tidak hanya untuk anak-anak melainkan juga untuk para orangtua karena disajikan dengan cara yang berbeda dan unik, namun tetap realistis juga menyentuh. Scoring dan lagu-lagu yang menyegarkan dari duo Endah and Rhesa pun menyemarakkan film karya Eugene Panji itu.

Film ini bekerjasama dengan salah satu merek air mineral di Indonesia. Seluruh hasil penjualan tiket dari film tersebut akan disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan dapat disaksikan di bioskop mulai 11 Oktober 2012.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024