Sakit Langka, Pelukan Membuat Bayi Ini Meninggal

Caseb Buswell
Sumber :
  • ABC News

VIVAlife - Kebanyakan ibu tidak akan pernah khawatir untuk memeluk buah hatinya. Pelukan tak hanya mempererat hubungan batin tapi juga memberikan kehangatan. Namun, hal ini tak dapat dirasakan oleh Jenna Buswell. Memeluk bayi-nya sama dengan membunuhnya.

Casen Buswell putranya yang baru berusia 7 bulan memiliki pembuluh darah langka. Hal ini membuat kulit dan ototnya mengeras, dan hal ini akan semakin memburuk seiring perkembangan usianya.

Kondisi yang diderita Casen merupakan kasus langka. Dalam dunia kedokteran kelainan itu dinamakan dengan glomuvenous malformasi, yang disebabkan oleh gen glomulin yang hilang. Jika tak segera diobati, Casen akan menderita gagal jantung. Melansir ABC News, Casen hanya satu dari 14 kasus yang ada di dunia.

"Ini progresif, saat kulit mulai mengeras dan menebal akan menjadi sangat menyakitkan untuknya," ujar sang ibu. "Saat ini kita harus berhati-hati untuk menyentuhnya dan bagaimana menempatkannya," sambungnya.

Jenna menuturkan, dirinya tidak bisa memeluk anaknya. Ia takut kalau kontak yang diberikan hanya akan memperburuk kondisi bayi mungilnya, apalagi kulit yang dimiliki Casen sangat sensitif.

Menurut dokter yang menanganinya, Casen harus melakukan perawatan laser setiap bulan sampai usianya tiga tahun. Terapi ini digunakan untuk pencegahan pengerasan pembuluh darah. (eh)

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar
Prabowo-Gibran Hadiri Acara Halalbihalal PBNU

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghadiri halalbihalal di kantor PBNU.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024