VIVALIFE

Intip Lomba Jenggot dan Kumis Teraneh di Dunia

Peserta menata aneh jenggotnya dengan produk styling rambut.
Minggu, 7 Oktober 2012
Oleh : Wuri Handayani
Salah satu peserta membuat blow untuk kumisnya.

 

VIVAlife - Ini adalah salah salah satu festival terunik di dunia. 'European Beard and Moustache Championships'. Festifal tahunan yang diadakan secara rutin sejak 1995. Setelah tahun lalu, festival jenggot dan kumis ini digelar di Norwegia, tahun ini diadakan di Perancis. 

Para peserta memamerkan kumis dan jenggotnya dengan gaya masing-masing. Para juri sendiri menilai berdasarkan keunikan bentuknya dan penampilan keseluruhan, yang ditekankan pada penggunaan kostum dan topi yang aneh.

lomba kumis dan jenggot

Seperti layaknya perlombaan menata rambut, beberapa peserta memilih untuk menata kumis dan jenggotnya dengan gaya natural, sementara peserta yang lain harus menggunakan selotip, dan bahkan membubuhkan atau menyemprotkan produk penataan rambut untuk membentuk suatu gaya yang aneh. Juga menggunakan bantuan rol rambut dan hair dryer.  

lomba kumis dan jenggot

Kejuaraan ini masih dimenangkan oleh juara tahun lalu, Elmar Weisser, asal Jerman. Ia memamerkan jenggotnya dengan membentuknya seperti burung bangau. Panjang senggotnya sendiri, jika tidak ditata sudah melebihi batas pinggang.

Pria berusia 48 tahun ini memang kerap mengikuti perlombaan seperti ini. Tahun 2005 saja, dirinya sudah menyabet juara tingkat lokal di Berlin. 

 

 

 

 

 

TERKAIT