Intip Lomba Jenggot dan Kumis Teraneh di Dunia

lomba kumis dan jenggot
Sumber :

VIVAlife - Ini adalah salah salah satu festival terunik di dunia. 'European Beard and Moustache Championships'. Festifal tahunan yang diadakan secara rutin sejak 1995. Setelah tahun lalu, festival jenggot dan kumis ini digelar di Norwegia, tahun ini diadakan di Perancis. 

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Para peserta memamerkan kumis dan jenggotnya dengan gaya masing-masing. Para juri sendiri menilai berdasarkan keunikan bentuknya dan penampilan keseluruhan, yang ditekankan pada penggunaan kostum dan topi yang aneh.

lomba kumis dan jenggot

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Seperti layaknya perlombaan menata rambut, beberapa peserta memilih untuk menata kumis dan jenggotnya dengan gaya natural, sementara peserta yang lain harus menggunakan selotip, dan bahkan membubuhkan atau menyemprotkan produk penataan rambut untuk membentuk suatu gaya yang aneh. Juga menggunakan bantuan rol rambut dan hair dryer.  

lomba kumis dan jenggot

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Kejuaraan ini masih dimenangkan oleh juara tahun lalu, Elmar Weisser, asal Jerman. Ia memamerkan jenggotnya dengan membentuknya seperti burung bangau. Panjang senggotnya sendiri, jika tidak ditata sudah melebihi batas pinggang.

Pria berusia 48 tahun ini memang kerap mengikuti perlombaan seperti ini. Tahun 2005 saja, dirinya sudah menyabet juara tingkat lokal di Berlin. 

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024