Trio Macan Kaget Disomasi Gara-gara 'Iwak Peyek'

Trio Macan Raih Penghargaan di Klik! Awards ANTV 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife- Lagu 'Iwak Peyek' yang dinyanyikan Trio Macan kembali menjadi sorotan. Tapi kali ini, bukan karena disebut meniru lagu orang lain, melainkan lantaran mantan penyanyi pendukungnya, Angel meminta royalti atas laguĀ  itu.

Ifa salah satu personel Trio Macan yang mengetahui berita ini, mengaku kaget karena lagu Iwak Peyek, kembali dipersoalkan.

Angel bersikeras meminta royalti atas kesuksesan lagu itu, karena ia, mengaggap dirinya ikut andil meyumbangkan suara ketika take vocal, 5 Oktober 2011 lalu. Ia berharap mendapatkan kompensasi.

Namun, menurut Ifa, tuntutan Angel itu tidak relevan dan sudah terlambat. "Saya kaget ya ada tuntut menuntut. Kalau masalah itu kami nggak tahu, urusan manajemen. Selama ini hubungan baik banget. Terlambat kalau Angel menuntut sekarang, itu kan sudah setahun lalu," ujar Ifa saat ditemui di HUT ke-10 Global TV, di Studio RCTI, Kebon Jeruk.

Ifa juga mengakui, Angel memang pernah diajak take vocal karena salah satu personelnya, Chacha, sedang sakit. Suara Angel pun memang ada di lagu 'Iwak Peyek', namun hanya sebagai suara latar (backing vocal).

"Memang waktu itu Angel juga pernah ikut satu event di Bengkulu. Katanya dia mau bantuin, gantiin kalau ada personel yang sakit. Waktu itu katanya nggak usah mikirin apa-apa. Makanya sempat kaget kok sekarang nuntut lagi," Ifa menambahkan.

Kalau memang Angel tidak ingin suaranya dipakai, Trio Macan bersedia menggantinya. Ifa dkk pun menyerahkan masalah tuntut menuntut, pada manajemen. Yang pasti, Trio Macan tidak pernah lip sync saat harus tampil di atas pentas.

Bagi Ifa, yang penting saat ini adalah berkreativitas dengan baik. Ia dan kawan-kawannya juga sedang menyiapkan proyek selanjutnya setelah 'Iwak Peyek'. "Untuk film juga mulai persiapkan sesuatu," imbuhnya.

Soal menuntut balik, mereka masih menimbang-nimbang, bagaimana keputusan akhirnya nanti."Belum kepikiran nuntut balik. Angel pakai nama Trio Macan aja kami nggak nuntut kok," ucapnya santai. (sj)

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso
Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024