Cara Pintar Pangkas Asupan Karbohidrat

Pastry buatan Jonathan Frizzy
Sumber :
  • VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife - Rasanya sulit untuk tetap berada pada jalur diet yang sehat. Sementara kita terus memikirkan camilan berkarbohidrat tinggi sepanjang hari. Sepotong cake, biskuit, kentang, atau yang lainnya. Untuk membantu Anda menahan godaan karbohidrat, berikut tiga tips menghindarinya.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

- Pilihan sehat

Saat ingin mengkonsumsi camilan, mungkin sebungkus keripik kentang atau sepotong kue tampak tidak dapat ditolak. Namun, Anda dapat menggantikannya dengan pilihan lain yang lebih sehat yang mengandung karbohidrat rendah, sekaligus mengenyangkan. Sayuran mentah atau rebus yang dipotong-potong ditambah dengan saus. Atau salad tuna yang dicampur dengan sayur dan buah.  

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

- Identifikasikan nafsu makan

Semakin banyak Anda mengkonsumsi keripik dan biskuit atau crackers, semakin Anda terus menginginkannya. Hal ini disebabkan oleh rasa manis dan asin dari makanan yang bersifat adiktif. Keinginan ini dapat ditahan dengan melakukan identifikasi keinginan makan. Apakah benar-benar lapar, atau hanya untuk memenuhi keinginan. 

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Jika Anda memang menyukai camilan yang renyah, Anda dapat menggantinya dengan camilan renyah lainnya yang rendah kalori dan lebih menyehatkan.

- Gantikan energi

Apakah Anda sering merasa membutuhkan camilan saat siang hari sebagai penambah energi? Jika ini yang terjadi, ganti asupan energi tambahan yang dapat membuat Anda merasa lebih bersemangat dan kenyang. Teh hijau yang dapat membuat mengurangi nafsu makan, atau sepotong dark chocolate.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya