Tiga Trik Kombinasi Makanan untuk Diet Sehat

Diet
Sumber :
  • http://idecara.blogspot.com

VIVAlife - Tak ada satupun jenis makanan yang mengandung semua unsur nutrisi yang diperlukan tubuh. Sehingga penting menemukan kombinasi makanan dalam diet harian. Bukan saja akan mengoptimalkan kesehatan, kombinasi makanan yang tepat disebut dapat menurunkan berat badan.
 
Para ahli mengingatkan, kombinasi protein dan sari pati makanan tertentu tidak bermanfaat secara maksimal saat dicampur. Namun sejumlah orang memiliki masalah bukan hanya dalam kombinasi makanan tapi pada jenis makanan itu sendiri.

"Beberapa faktor seperti alergi makanan, terlalu banyak antibiotik, dan kualitas protein yang tidak bagus dapat mempengaruhi tubuh Anda daripada cara mengkonsumsinya," ucap seorang pakar nutrisi Caitlin Weeks.

Menurutnya, dalam metode penurunan berat badan, seringkali kombinasi faktor-faktor tersebut mengganggu pencernaan di dalam tubuh. Walaupun Weeks tidak percaya terhadap teori mengkombinasikan makanan dapat menurunkan berat badan, ia menyebutkan beberapa aspek yang membantu penyerapan nutrisi makanan oleh tubuh.

Pilih lemak yang tepat: Pilih bahan makanan organik, minyak mentah seperti biji rami, wijen, zaitun atau minyak kelapa untuk memasak. Minyak yang tidak diproses mengandung nutrisi tinggi serta kaya rasa.

Perendaman kacang-kacangan:
Banyak masyarakat di dunia yang memiliki budaya merendam dan menumbuhkan biji dan kacang-kacangan untuk membantu memproses lemak protein alaminya. Kacang memiliki inhibitor enzim alami yang mencegah mereka tumbuh prematur. Merendam biji-bijian dalam air pada dasarnya membuat nutrisinya lebih mudah diserap dan dicerna oleh tubuh anda.

Kelola stres: Ketika tubuh Anda dalam keadaan stres, maka jumlah asam lambung yang dibutuhkan tubuh untuk membantu pencernaan semakin menipis. Mengkonsumsi makanan tanpa asam lambung yang cukup untuk membantu sistem pencernaan mengakibatkan makanan berada di perut lebih lama yang dapat menyebabkan kembung, dan mulas.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Weeks mengatakan untuk menghindarinya, anda dapat merilekskan tubuh, mengunyah perlahan dan mengkonsumsi makanan saat pikiran sedang tenang dan rileks.

Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024