Ragam Keripik Lezat Selain Kentang

Keripik kentang
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Keripik adalah camilan favorit dunia, termasuk juga Indonesia. Indonesia memiliki berbagai jenis keripik yang memiliki rasa dan tekstur yang berbeda-beda.

Namun, banyak orang yang sulit untuk berpindah dari keripik kentang. Memang bisa dikatakan keripik kentang adalah keripik yang paling lezat, tapi keripik kentang mengandung lemak dan merupakan kudapan yang kurang sehat.

Oleh karena itu, sudah saatnya Anda mencoba ke membuat keripik sendiri di dapur menggunakan bahan-bahan lain yang tentu saja lebih sehat. Mau tahu apa saja bahan yang dapat Anda sulap menjadi keripik renyah? Simak ide-idenya berikut ini, seperti dikutip fitsugar.

Keripik talas
Keripik talas yang dimasak dengan cara dipanggang adalah pengganti keripik kentang yang lebih sehat. Anda dapat menyantapnya dengan menaburinya dengan garam dan diberi minyak zaitun untuk memberikan rasa yang Anda inginkan tanpa menambah kalori.

Keripik singkong
Keripik singkong yang diberi sedikit taburan keju dan sedikit madu dijamin akan menjadi camilan favorit Anda. Keripiknya yang renyah dapat Anda nikmati kapanpun tanpa rasa bersalah.
  
Keripik bit
Ingin mencoba membuat keripik unik yang lain daripada yang lain? Anda dapat mencoba membuatnya dengan buah bit. Anda cukup mengiris buah bit tipis-tipis dan panggang selama beberapa menit hingga memiliki tekstur yang renyah. Keripik dari buah bit tidak perlu Anda tambahkan apapun karena buah bit sendiri sudah memiliki rasa yang lezat.
   
Keripik ubi
Anda juga dapat mencoba membuat keripik lezat dengan ubi. Cara menyantapnya adalah dengan menambahkan almond butter yang akan memberikan sensasi rasa yang pasti Anda sukai.

Keripik buah dan sayur
Selain itu, Anda juga dapat mencoba membuat keripik yang terbuat dari buah-buahan atau sayur-sayuran. Yang pasti, Anda harus selalu melakukan percobaan di dapur untuk menemukan bahan apa yang paling lezat untuk dijadikan keripik pengganti keripik kentang.

Finance Minister, CEO MCC Discuss Transportation Sector Cooperation

Selamat mencoba!

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan, jumlah surat suara Pilkada 2024 lebih sedikit daripada Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024