Uniknya Laut Berselimut Rumput Merah

red beach china
Sumber :
  • amusingplanet.com

VIVAlife - Lautan permadani tidak hanya bisa Anda dapatkan di India. China bahkan memiliki "laut permadani" yang lebih unik. Adalah The Red Beach yang terletak di delta sungai Liaohe. Sekitar 30 kilometer Barat Daya kota Panjin, China. 

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

red beach china

Areal seluas 600.000 hektar ini benar-benar diselimuti oleh rumput berwarna merah. Ini alasan mengapa orang kemudian menyebutnya sebagai The Red Beach. Tumbuhan subur yang menyerupai karpet lembut ini sebenarnya adalah jenis rumput laut yang dapat berganti warna sesuai musim. Selama musim panas, rumput ini akan tumbuh dengan warna hijau, dan pada musim gugur rumput ini akan berubah warna menjadi merah. Seperti yang terjadi pada bulan September lalu. 

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

red beach china

Sebagian besar pantai ini ditutup sebagai cagar alam bernama Shuangtai Hekou, namun ada bagian yang tetap dibuka untuk wisatawan. Cagar alam ini digunakan sebagai "stasiun" pada jalur migrasi burung dari Asia ke Australia. 

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Sebanyak 236 jenis burung, tercatat menyinggahi hamparan rumput ini. Dan 30 di antaranya termasuk spesies langka, seperti burung camar bermulut hitam. Jika Anda berkunjung ke China, jangan melewarkan keajaiban ini. (umi)

Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jaln Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Kebakaran melanda sebuah Toko Frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024. Untungnya petugas Pemadam Kebakaran cepat melakukan pemadaman terhadap

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024