Chika Waode: Banyak Tak Percaya Saya Punya Anak

Chika Waode
Sumber :

VIVAlife - Kesibukan Chika Waode sebagai seorang pelawak tak lantas membuat dirinya lupa akan keluarga. Pemain Oh My Boss yang tayang di stasiun ANTV tersebut mengaku kerap membawa serta sang buah hati ke lokasi syuting.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

"Sering banget ajak dia, aku nggak pernah lepas. Kasihan sih kalau sampai malam, tapi bagaimana lagi," kata mantan pemain Lenong Bocah ini saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 15 Oktober 2012.

Sejak kecil, hingga usia anaknya saat ini 3,5 tahun, Chika memang tak pernah memakai jasa babysitter. Ia memilih untuk merawatnya sendiri, kecuali saat sang anak berlibur ke rumah neneknya.

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ

Saat Chika sedang syuting, anaknya menunggu dengan tenang di ruang tunggu, ditemani asisten dan kru make-up serta wardrobe. Beruntung, anaknya sangat memahami dunia Chika. Ia bahkan pernah diajak casting saat masih kecil.

"Waktu gede begini belum diajak lagi. Tapi kalau ingin syuting dia ngomong," ujar pemilik nama asli Henny Veronika Waode ini.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dengan profesinya sebagai seorang pelawak yang tak pernah serius, banyak orang yang tak percaya jika Chika sudah memiliki anak. Padahal usianya saat ini sudah menginjak 30 tahun.

"Dia yang selalu meyakinkan, ini bunda aku, namanya Bunda Chika Waode," katanya bangga, menirukan sang anak.

Bukan hanya ke lokasi syuting, secara rutin Chika juga membawa anaknya berjalan-jalan atau berenang saat libur, tergantung permintaan sang anak. Kedekatan Chika dengan anaknya, memberinya pengalaman baru yang bisa dibagi dengan wanita karier lainnya. Ia menyarankan, sesibuk apapun, seorang ibu harus bisa meluangkan waktu untuk anak.

"Jemput pulang sekolah, ajak belajar. Pokoknya jangan sampai anak merasa terasing karena mamanya kerja," ucapnya. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya