Gagal Geser 'Taken 2', 'Argo' Tetap Dipuji Kritikus

Film Argo
Sumber :
  • facebook.com/argomovie

VIVAlife - Ben Affleck boleh berbangga dengan film terbarunya berjudul Argo. Meski gagal mendepak Taken 2 dari puncak box office, film berkisah tentang penyanderaan di Iran itu menuai pujian dari kritikus.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Argo hanya kalah tipis dari Taken 2 dengan meraih pendapatan sebesar US$20,1 juta atau lebih rendah US$2,4 juta dari film yang dibintangi Liam Neeson tersebut. 

Film Argo diangkat dari kisah nyata tentang upaya CIA menyelundupkan enam diplomat AS ke luar dari Iran pada tahun 1979 dengan kedok memproduksi film palsu. Mereka adalah diplomat yang lolos dari penyerbuaan Kedutaan Besar AS di Teheran dan bersembunyi di Kedutaan Kanada sambil menunggu kedatangan agen CIA. 

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Film yang disutradarai sekaligus dibintangi Ben Affleck tersebut ramai diprediksi sebagai salah satu kandidat peraih piala Oscar. Di situs Rotten Tomatoes, film Argo mendapat ulasan positif sebesar 94 persen dari para kritikus dunia.

"Film ini seperti badai yang sempurna, semuanya datang bersama-sama pada saat yang tepat," ujar Presiden Distribusi untuk Warner Bros, Dan Fellman. 

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Sementara itu film Taken 2 sendiri sukses mempertahankan posisinya di peringkat satu selama dua pekan berturut-turut. Total, film tersebut mengantongi pendapatan sebesar US$85,8 juta di Amerika Utara dan US$132,8 juta di pasar internasional.

Berikut daftar box office di AS dan Kanada:

1. Taken 2

2. Argo

3. Sinister

4. Hotel Transylvania

5. Here Comes The Boom

6. Pitch Perfect

7. Frankenweenie (3D)

8. Looper

9. Seven Psychopaths

10. The Perks of Being a Wallflower

(umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya