Berlian Cantik 76 Karat Bakal Dilelang Rp1,4T

Berlian 76 karat
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Ada berita gembira bagi para pemburu perhiasan ultra mewah. Sebuah berlian, Archduke Joseph, berusia 400  berlian dengan berat 76,02 karat akan dilelang dibawah palu Christie, di Jenewa, 13 November mendatang.

Berlian sebesar telur puyuh ini diperkirakan menembus harga US$15 juta atau setara Rp1,4 triliun. Batu permata ini sepuluh kali lebih berat daripada cincin pertunangan Jennifer Aniston yang ditaksir mencapai 8 karat.

Rahul Kadakia dari Christie mengatakan, "Sangat sulit memvisualisasikan persis seberapa besar berlian 76 karat. Besarnya seperti telur burung puyuh," ungkapnya kepada Daily Mail.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara


Berlian 76 karat

Sebelum dilelang, permata istimewa tersebut akan dipamerkan di New York. Meskipun diperkirakan harga lelang berlian mencapai Rp1,4 triliun, ahli percaya bahwa berlian tersebut akan menembus angka penjualan tersebut. Berlian diperkirakan menarik pembeli dari Timur Tengah, Asia dan Rusia.

Permata dinamai sesuai pemiliknya, Archduke Joseph August, seorang pejabat di tingkat tertinggi Kerajaan Hongaria pada abad 19. Diambil dari tambang Golconda India, berlian ini diberikan kepada kepada anaknya Archduke Joseph Francis pada tahun 1933, dan sempat melewati masa Nazi. Setelah menghilang selama beberapa dekade, berlian ini muncul kembali pada lelang di London pada tahun 1961.

Lelang bulan depan adalah yang kedua kalinya perusahaan lelang Christie menjual permata dengan nilai US$6,5 juta di Jenewa pada 1993. Christie juga akan melelang lebih dari 350 item  termasuk jam tangan milik Eric Clapton dan sepasang anting-anting berlian putih-kuning seberat 100 karat.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital
Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024