Sakit Langka, Bocah Ini Bergantung Pada Suntikan

Blaze Duckwoth
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVAlife - Terserang virus misterius, membuat gadis mungil ini nyaris tak bisa berjalan. Meskipun usianya baru menginjak dua tahun, Blaze Duckworth harus mendapati suntikan harian pada tubuhnya. Melewati suntikan sehari akan membuat sendi-sendinya membengkak.

Putri dari Kelly O'Sullivan ini terdiagnosis arthritis, penyakit sendi yang biasa diidap oleh orang dewasa. "Selama ini saya berpikir bahwa arthitis hanya terjadi pada orang tua, bukan pada anak-anak," jelas Kelly pada Mirror.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Penyakit sendi ini memang menyerang satu dari 1000 anak di dunia.
Untuk membuat putrinya hidup normal, wanita usia 23 ini harus memberikan suntikan harian. Suntikan ini mencegah pembengkakan sendi pada tubuh Blaze. "Suntikan ini memang terasa menyakitkan, tapi ini membuatnya nyaman untuk bergerak," sambungnya.

Arthritis melibatkan kerusakan tulang rawan, tulang yang biasanya melindungi sendi, yang memungkinkan untuk bergerak dengan lancar. Namun, kondisi tulang rawan yang tak normal akan menyebabkan rasa nyeri dan pembengkakan saat terjadi gesekan.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024