Biara Spektakuler, Berada di Puncak Tebing

biara meteora yunani
Sumber :

VIVAlife - Biasanya, biara-biara Budha memang berada jauh dari hiruk pikuk kota. Mereka sengaja memilih lokasi yang tenang, menyejukkan, damai, dan dianggap suci. Namun ada satu biara yang rasanya cukup melelahkan untuk dijangkau. Biara ini mungkin hanya bisa dirasakan oleh pengikut-pengikut Budha yang berdedikasi. Biara Meteora yang berada di puncak tebing di Thesally, Yunani. 

Park Boram Meninggal di Usia 30, Begini Kronologinya

biara meteora yunani

Pembangunannya sendiri dimulai dari abad ke-14 hingga abad-17. Dalam bahasa Yunani, meteora berarti melayang di udara atau di langit atas. UNESCO pun mencatatkan biara ini sebagai salah satu warisan biara Ortodoks dengan bangunan spektakuler, yang masih tertinggal di dunia.  

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

biara meteora yunani

Ide awal pemilihan tempat tinggi dan terpencil ini sengaja untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Ternyata keunikan biara ini justru mengundang para wisatawan untuk meniliknya. Mereka lalu memudahkan akses, dengan melakukan perbaikan jalan menuju puncaknya. Renovasi ini lakuakn pada tahun 1920.

Pelni Angkut Gelombang Kedua Arus Balik Lebaran Gratis Sepeda Motor, Bisa Daftar di Tempat

Para wisatawan bisa menggunakan jalur ropeways, atau menapaki satu per satu anak tangga, yang tentu saja menguji kekuatan kaki. Atau setidaknya Anda harus menyediakan kaki "cadangan". Jalur naiknya pun nyaris vertikal. Keindahan dari kompleks biara ini tidak perlu dipertanyakan. Anda dapat menikmati udara segar dengan sedikit kabut, dan melihat pemandangan sempurna di bawahnya. (eh)

Gerbang tol Lima Puluh, Sumatera Utara.(B.S.Putra/VIVA)

Lonjakan Volume Kendaraan di Tol Indrapura-Lima Puluh dan Binjai-Stabat Sumut

Volume Kendaraan Melintas di Tol Indrapura - Lima Puluh dan Binjai - Stabat Meningkat 100 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024