VIDEO: Salsa Babies, Tari Sehat Bersama Buah Hati

Bayi tengkurap
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Setelah melahirkan, tentu bentuk tubuh tak langsung langsing kembali seperti sebelum hamil. Olahraga, jadi cara terbaik untuk mengembalikan bentuk tubuh. Namun, sulit dilakukan karena harus meninggalkan bayi di rumah.

Ada cara alternatif demi menjaga tubuh tetap seksi dan mengajak buah hati, yaitu dengan Salsa Babies. Ibu pun bisa menari Salsa sambil menggendong bayinya. Dengan beban bayi dan gerakan tari Salsa, kalori yang terbakar pun jadi lebih banyak.

"Untuk ibu-ibu yang baru melahirkan, dengan usia bayi yang mulai dari enam minggu sampai ibunya gak bisa gendong lagi karena anaknya terlalu berat," kata Natasha, instruktur Salsa Babies.

Tentunya, gerakan yang diajarkan bukan gerakan Salsa yang rumit. Tapi berupa gerakan dasar yang memungkinkan dengan bayi berada di gendongan. Sepatu yang dikenakan ibu juga bukan sepatu tumit tinggi, tapi sepatu olahraga.

Lalu, peralatan lainnya adalah kain gendongan yang kuat menyangga bayi. Latihan ini dilakukan selama sekitar 45 menit. Para bayi di pelukan dan dan si ibu melakukan gerakan Salsa, tak rewel ternyata.

Olahraga seru ini memang belum begitu populer di Indonesia dan salah satu yang mengadakan program ini adalah Hulala Dance Studio, Jakarta.

Vladimir Putin: Dari Mata-Mata Uni Soviet jadi Presiden Terlama Rusia

Anda ingin melihat latihannya seperti apa? Intip saja gerakan

Tersangka Panca dalam gelar rekonstruksi di Jagakarsa, Jaksel.

Begini Kelanjutan Kasus Ayah Tega Bunuh 4 Anak di Jagakarsa

Polisimemberikan informasi terbaru soal kasus Panca Darmansyah yang tega membunuh empat anak kandungnya di sebuah rumah indekosnya kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024