Studi: Berat Badan Pengaruhi Libido

Lingkar pinggang atau diet
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Kampanye pencegahan obesitas terus berdengung. Bukan sekadar persoalan estetika, dorongan memiliki berat tubuh ideal penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Bahkan berpengaruh meningkatkan libido yang menunjang keharmonisan hubungan rumah tangga.

Studi terbaru yang dilakukan tim dari Penn State College of Medicine menunjukkan bahwa penurunan berat badan efektif meningkatkan nafsu seksual wanita.

Studi ini sekaligus membantah hasil penelitian terdahulu yang menyebut bahwa penurunan berat badan meningkatkan peluang memiliki keturunan. Bahwa penurunan berat badan hanya meningkatkan libido, tak memengaruhi peningkatan ovulasi.

"Dampak dari penurunan berat badan terhadap fungsi reproduksi tak terlalu signifikan. Tak ada bukti yang menunjukkan peningkatan ovulasi usai penurunan berat badan," kata Dr Richard Legro, yang memimpin studi seperti dikutip Daily Mail.

Temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism ini memperkuat analisis sebelumnya yang menyebut kehilangan berat badan dapat meningkatkan gairah seksual pada pria obesitas.

"Kehilangan lima persen dari kelebihan berat badan meningkatkan kadar testosteron pria. Membantu mereka bertahan lebih lama saat berhubungan seks," Legro menambahkan.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024