4 Kunci Menaklukan Rambut Ikal

Gaya Rambut Sarah Jessica Parker
Sumber :
  • shineyahoo.com

VIVAlife - Rambut ikal atau keriting harus selalu dijaga kelembabannya. Ketika dalam kondisi kering, rambut akan sulit diatur sehingga terlihat kusut dan berantakan. Tentu Anda tak ingin hal ini terjadi.

Untuk itu bagi pemilik rambut ikal, ketahui empat kunci untuk merawat dan menatanya. Tampilan rambut pun jadi lebih rapi, karena mudah ditata.

1. Conditioner, 'sahabat' terbaik

Jangan meremehkan  kekuatan conditioner. Formula sampo yang membersihkan kulit kepala, cenderung membuat rambut jadi kering. Fungsi conditioner inilah yangmengembalikan kelembaban rambut.

Merasa Sudah Jadi Kepala Keluarga yang Baik, Teuku Ryan Salahkan Sifat Keras Kepala Ria Ricis

Jangan biarkan rambut ikal jadi kering dan bercabang hanya karena Anda malas menggunakan conditioner. Rambut yang kering akan mudah kusut dan pastinya sulit diatur.

2. Lindungi batang rambut
Bagi Anda yang memiliki rambut ikal dan cenderung kering, conditioner yang dibilas tak cukup untuk menjaga kelembabannya. Karena itu, pakai juga minyak atau vitamin rambut di batang rambut.

Cukup aplikasikan sedikit tapi merata. Pastikan hanya pada batang rambut dan tidak ke kulit kepala. Setelah itu Anda pasti akan lebih mudah menatanya.

3. Deep conditioning

Satu minggu sekali, lakukan deep conditioning pada rambut. Anda tak perlu ke salon, cukup lakukan di rumah. Sediakan saja shower cap dan conditioner favorit. Setelah keramas dan kulit kepala dalam keadaan bersih, serap air yang masih ada di rambut dengan handuk.

KPU Prediksi Jumlah Calon Kepala Daerah dari Perseorangan Menurun

Setelah tak terlalu banyak air, aplikasikan conditioner pada rambut secara merata. Kenakan shower cap dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit. Bilas rambut hingga bersih dan biarkan kering secara alami.

4. Pelindung fisik
Saat cuaca panas, kenakan pelindung bukan hanya pelembab tapi juga pelindung fisik. Anda bisa mengenakan scarf atau payung. Sebisa mungkin lindungi rambut dari paparan panas dan jaga kelembabannya agar sehat dan mudah diatur. (umi)

Prabowo Subianto bertemu dengan SBY

Sindir Wacana Presidential Club, PDIP: Menunjukkan Indikasi Prabowo Kurang Pede

Usulan Presidential Club itu diinisiasi Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Wacana itu diinginkan Prabowo untuk kumpulin sejumlah mantan Presiden RI.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024