VIDEO: Menara Kaligrafi Eksotik di Delhi

qutub minar
Sumber :

VIVAlife - Satu lagi destinasi melancong di Asia yang menyajikan pemandangan dan atmosfir eksotis. India! Anda dapat langsung berkunjung ke Delhi untuk melihat situs warisan budaya, Qutub Minar. Menurut sejarah, bangunan kuno ini didirikan oleh penguasa kesultanan Delhi pertama. 

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan

qutub minar

Qutub Minar berdiri di atas reruntuhan Kot Lal. Benteng merah di kota Dhilika. Bangunan megah dari pasir merah dan marmer ini memiliki menara setinggi 72,5 meter. Menara ini yang kemudian menjadi daya tarik paling mengagumkan. Di dalam menara terdapat 379 tangga dengan diameter raksasa, 14,3 meter. Diameter ini akan semakin mengerucut pada puncak menara.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Hampir di seluruh dindingnya, Anda akan menemukan pahatan-pahatan rumit ragam hias, dan ayat-ayat Al'Quran yang tersusun dalam seni kaligrafi. Pada salah satu ukiran pada dinding bertuliskan "Shri Viswakarma prasade rachita", artinya, diciptakan oleh rahmat Vishwakarma. 

qutub minar

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Menara yang merupakan bangunan utama ini juga dikelilingi oleh tembok-tembok kuno abad pertengahan. Sayang, sebagian sudah berupa reruntuhan karena gempa bumi yang terjadi. Tapi justru ini yang banyak dicari para wisatawan karena sangat mencerminkan keasliannya. Di areal kompleks Qutub juga terdapat balkon luas, dimana Anda dapat menikmati suasana India yang sebenarnya. Suasana khas dengan napas etnik. 

Awal berdirinya, kemegahan qutub Minar ini terinspirasi dari Minaret of Jam di Afganistan. Menurut sejarawan, nama Qutub Minar diambil dari nama sultan Turki yang sangat dihormati. Tetapi banyak pula yang berpendapat bahwa bangunan tersebut dinamakan Qutub Minar untuk menghormati Qutubuddin Bakhtiar Kaki, seorang santo dari Transoxiana yang datang untuk tinggal di India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya