Seleb Ganti Nama, Demi Hoki?

Sophia Latjuba Usai Yoga
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Lama tak terdengar kabarnya, artis cantik Sophia Latjuba muncul dengan kabar mengejutkan. Mantan istri Indra Lesmana ini mengumumkan . 

25 Orang Hidup Bareng Tika dan Udjo Project Pop, Ada Apa?

Pergantian nama tersebut, ujar Sophia, didorong oleh beberapa hal, seperti perubahan dalam hidupnya, saran astrolog, dan penghormatan terhadap keluarga sang ibu, Anna Muller. Sophia bukan satu-satunya selebritas Indonesia yang memutuskan berganti nama.

Artis Dorce Gamalama, Mulan Kwok, dan Robertino pun mengubah namanya beberapa waktu lalu. Masing-masing memiliki alasan tersendiri. Mulai dari orangtua hingga demi membentuk citra baru.

Mengintip Liburan Syahrini di Swiss

1. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Dorce Ahmad Ketdjepet Gamalama, pada Juni 2011 lalu. Menurut Dorce, nama barunya tersebut diambil dari nama asli sang ayah kandung. 

Kisah 3 Seleb Janda Kepincut Berondong

"Saya berpikir, kenapa nggak pakai nama bapak saya saja. Karena saya pikir, bapak juga telah memberikan inspirasi buat saya walau saya sendiri tak sempat bertemu dengan bapak," ucap Dorce.

2. Robertino

Seperti Dorce, model sekaligus pemeran serial Lupus, Robertino juga mengganti namanya menjadi Abimana Aryasatya. Menurut pria yang kini akrab disapa Abi ini, keputusannya mengubah nama tak lepas karena alasan pribadi. "Saya terbebani saja. Itu kan nama bapak saya. Saya nggak mau pakai nama itu," kata Abi 

Selain itu, ia juga menilai nama Abimana lebih membumi ketimbang Robertino. Usai menanggalkan nama Robertino, Abi pun mendapat banyak tawaran bermain dalam film layar lebar, seperti  Catatan (Harian) Si Boy, Republik Twitter, Dilema, dan Keumala

"Saya merasa lebih nyaman, iya. Karena itu jadi ada rezeki terus dan itu dianggap sebagai hoki," ujar Abimana.

3. Mulan Kwok

Pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini mengubah nama panggungnya dari Mulan Kwok menjadi Mulan Jameela setelah bergabung dengan Republik Cinta Management.

Saat itu, Mulan meluncurkan album solo perdananya bertajuk Mulan Jameela. Pergantian nama tersebut karena dinilai lebih menjual dan lebih memperkuat citra baru Mulan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya