"Saya Tetap Sophia Latjuba Si Pencari Sensasi"

Sophia Latjuba
Sumber :
  • flickr.com

VIVAlife - Mengubah nama dari Sophia Latjuba menjadi Sophia Mueller, membuat mantan istri Michael Vilareal ini merasa menjadi sosok manusia baru.

Baginya, Sophia saat ini berbeda dengan Sophia yang dulu. "Sophia Latjuba, nama itu banyak memakan ego, dia juga terkenal sebagai bintang film. Ya di 2012 itu saya di persimpang jalan, saya melepas atribut itu," kata Sophia dalam melalui video conference kepada media yang digelar di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 29 Oktober 2012.

Dengan mengganti nama, Sophia pun menyatakan tidak akan keluar dari dunia showbiz. Ia akan tetap dengan profesinya, namun dengan jiwa berbeda. "Terus terang saya tetap butuh jiwa Sophia Latjuba. Saya enggak akan berubah, saya tetap akan menjadi Sophia Si Pencari Sensasi," ujarnya lagi.

Perubahan nama yang dilakukannya sejak 10 September 2012 lalu itu, diakui pula olehnya bisa membawa perubahan dan bisa memperbaharui hidupnya. Ia percaya dengan keyakinan orang-orang di suku Batak, bahwa nama bisa mempengaruhi jalan hidup orang. "Makanya, ada nama yang berat dan ada nama yang bawa rezeki," ujarnya lagi.

Untuk itu, ia pun tak hanya sekadar ingin merubah namanya di Twitter atau facebook. Seluruh dokumen pribadinya, akan segera diganti dengan nama baru, Sophia Mueller.

"Saya bulan depan akan urus passport, KTP, SIM. Mau bagaimanapun ribetnya, semua akan diganti. Dan kebetulan, pas harus diperbaharui," katanya.

Orangtua Sophia pun ingin nama anaknya benar-benar diganti secara resmi. Sehingga seluruh dokumen pribadinya harus diperbaharui.

"Bukan untuk apa-apa. Penting buat saya, untuk pribadi saya. Seperti melepas jaket lama untuk pakai jaket baru. Ini akan perlu beberapa bulan untuk menjiwai nama baru itu."

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Ekskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku regulator bursa saham di Tanah Air mengakui bahwa eskalasi konflik antara Iran dan Israel telah membuat bursa saham melemah hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024