Akuisisi Lucasfilm, Disney Siap Produksi Film 'Star Wars'

Chief Executive Officer Disney Bob Iger dan George Lucas
Sumber :
  • REUTERS/Rick Rowell/Disney/

VIVAlife - Kabar mengejutkan datang dari industri perfilman Amerika Serikat (AS). Walt Disney Co resmi membeli perusahaan milik George Lucas, Lucasfilm Ltd, dan waralaba Star Wars senilai US$4,05 miliar dalam bentuk tunai dan saham. Kesepakatan tersebut ditandatangani keduanya di markas Disney, Burbank, California, Selasa, 30 Oktober 2012 waktu setempat. 

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

"Sekarang saatnya bagi saya menyerahkan Star Wars kepada generasi baru pembuat film," ucap Lucas seperti dilansir dari kantor berita Reuters

Menyusul akuisisi tersebut, pihak Disney pun berencana memproduksi film Star Wars setiap dua atau tiga tahun sekali. Hal ini berbanding terbalik dengan pernyataan Lucas bahwa tidak akan ada lagi film Star Wars yang diproduksi. 

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Seperti diketahui, film Star Wars terakhir berjudul Revenge of the Sith dan dirilis pada tahun 2005. Lucas sendiri rencananya akan bertindak sebagai konsultan kreatif untuk film-film Star Wars selanjutnya.

Chief Executive Officer (CEO) Disney, Bob Iger, menuturkan, ia dan Lucas telah membahas soal kemungkinan penjualan tersebut sejak 18 bulan lalu. Saat itu Lucas tengah berpikir untuk pensiun, sementara Iger berencana menambah merek terkenal di kerajaan Disney.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

"Kemanapun saya pergi, Star Wars sudah ada di sana, dan kadang mereka sampai mendahului kita. Saya terus-menerus melihat merek tersebut dan memutuskan bahwa mungkin kami harus membelinya," ucap Iger. 

Disambut 'Dingin'

Rencana Disney memproduksi film Star Wars rupanya tak serta merta disambut gembira para penggemar. Rencana tersebut justru ditanggapi 'dingin'. Beberapa di antara penggemar tak lagi penasaran dengan film baru Star Wars

Chris Goodson misalnya, menilai bahwa film-film Star Wars yang telah diproduksi beberapa tahun terakhir sudah cukup stagnan dalam hal kreatifitas. Adapun penggemar Star Wars lainnya, Peter Campbell dengan tegas menolak rencana film tersebut.

"Apakah ini benar? Tolonglah, sudah cukup dengan film Star Wars," ujar Campbell. 

Meski demikian, penggemar lainnya, David Schmoyer menilai, kehadiran film baru Star Wars akan mengembalikan mimpi mereka seperti dahulu.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya