Terapi Efektif Pulihkan Kesehatan Pasca Kanker

Teknik akupuntur
Sumber :
  • http://ken-zoo.blogspot.com

VIVAlife - Metode pengobatan dari China, yakni akupuntur ternyata sangat dianjurkan bagi para penderita kanker payudara. Terapi ini digunakan untuk mengembalikan keseimbangan Chi pada tubuh.  Para peneliti di Inggris, melakukan uji klinis terhadap metode penyembuhan tradisional ini. Dan ini merupakan uji klinis yang pertama. Ratuasan pasien yang mengalami "kelelahan" perubahan sistemik, mengaku lebih sehat secara keseluruhan. 

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Perubaan sistemik yang dimaksud adalah, stres karena perubahan bioligis, prosedur kemoterapi yang menyebabkan nyeri, disfungsi pencernaan, disfungsi mental, disfungsi saraf, dan disfungsi endokrinologis seperti kerontokan rambut, hot flases, dan penurunan gairah. 

Alex Molassiotis, professor penelitian dari University of Manchester mengatakan, jika para peneliti sangat senang melihat begitu banyaknya pasien yang dapat merasakan manfaat substansial dari terapi akupuntur ini. 

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Salah satu pasien yang terlibat dalam penelitian, Julie Wray (55), pun menyatakan hal yang sama, setelah ia mencoba terapi akupuntur untuk mengatasi gangguan sistemik. Ibu dua anak ini bahkan sudah melakukan akupuntur sejak tahun 2006, setelah ia mendapatkan pengobatan kanker. wanita ini setelah ia melakukan operasi kanker payudara. 

Terapi akupuntur yang diprakarsai oleh Breakthrough Breast Cancer ini, dilakukan di 10 rumah sakit besar di Inggris. Termasuk  Manchester Christie Hospital dan Royal Marsden di London.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Sebelumnya, National Health Service (NHS) di Inggris, hanya menggunakan terapi akupuntur ini untuk penyembuhan nyeri punggung. Atas temuan ini, para peneliti kemudian melakukan penelitian lanjutan mengenai efektivitas biaya terapi, dan apakah terapi akupuntur juga dapat bermanfaat pada jenis kanker lainnya. 

Pada kasus kanker payudara ini, Dr Julia Wilson, kepala penelitian dari Breakthrough Breast Cancer menjelaskan pengamatannya. Ia mengatakan jika angka kematian akibat kanker payudara mulai menurun. Ini artinya, para pasien sudah memikirkan tentang kualitas hidup mereka pasca pengobatan. "ini adalah hasil yang sangat menjanjikan. Menyarankan akupuntur sebagai terapi untuk mengatasi gangguan fisik dan menyal yang sering muncul pasca operasi dan pengobatan kanker," paparnya pada Daily Mail.

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024