Mengusik Masa Lalu James Bond di "Skyfall"

Film James Bond Skyfall
Sumber :
  • skyfall-movie.com

VIVAlife - Penasaran akan masa lalu si agen rahasia 007? Dalam film ke-23 James Bond, Skyfall, Anda akan dibawa berkelana menyentil sedikit rasa traumatis pria yang selalu dikelilingi wanita cantik itu. Rumah masa kecil Bond di Skyfall, menjadi lokasi paling menarik serta dramatis dalam film yang dibintangi Daniel Craig itu.

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

Menariknya, kali ini Bond tak lagi harus menghadapi tugas berat menguji nyali dari organisasinya untuk menyelamatkan negara. Namun, tugas itu justru demi menyelamatkan MI6 sendiri.

Seorang jebolan agen yang penuh dendam nekat membongkar identitas satu demi satu mantan rekannya, melalui daftar penyamaran agen yang dicurinya. Itu membuat posisi M terancam, bukan hanya untuk dipecat, tetapi juga menjadi sasaran pembunuhan.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Sebagai agen yang paling dijagokan, Bond harus menyelamatkan daftar penyamaran itu agar tak sampai ke tangan yang salah. Ironis, dalam perebutan hardisk yang berisi daftar itu, ia justru kena tembak rekannya sendiri, atas perintah M.

Alih-alih dendam, di saat yang dibutuhkan untuk menyelamatkan organisasi, ia justru kembali. Meski belum sempurna seperti sedia kala akibat cedera tembak, M tetap menugaskan Bond kembali ke lapangan.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Ketika akhirnya ia sampai pada dalang dari semua kejadian yang menimpa MI6, Bond sadar dirinya harus menyelamatkan M dengan cara yang sedikit "ilegal". Hanya itu satu-satunya yang bisa ia lakukan agar bisa selangkah di depan. Ia pun "menculik" M, membawanya ke rumah masa lalu di Skyfall. Dikelilingi kesuraman serta rasa trauma, ia menyusun strategi.

Dibandingkan film James Bond sebelumnya, Skyfall sepertinya lebih banyak dibumbui suasana melodramatis. Adegan action Daniel Craig pun sedikit kurang "greget". Poin permasalahan yang menjadi titik pokok film juga terlalu sederhana, kurang menunjukkan kompleksitas tugas seorang agen.

Film ini pasti bisa mengobati kerinduan Anda pecinta James Bond, tetapi tampaknya kurang menunjukkan sisi kejantanan dan aksi seorang agen yang mengundang decak kagum para wanita. Alur serta titik-titik masalah yang harus dihadapi Bond tampak datar dan kurang menantang.

Namun, bagaimana pun, menonton James Bond 007 tetap merupakan hiburan tersendiri, apalagi ini film yang sudah dinanti-nanti. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya