FOTO: Warna-warni Lentera di Seoul Lantern Festival

Seoul Lantern Festival 2012
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVAlife - Berangkat dari penghormatan terhadap leluhur mereka, Pemerintah Kota Seoul menyelenggarkan sebuah festival lentera yang diberi tajuk Seoul Lantern Festival. Tahun ini, Seoul Lantern Festival mengambil tempat antara Cheonggye Plaza hingga jembatan Seungyo, pada 2-18 November 2012.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Seoul Lantern Festival 2012 yang mengangkat tema Seoul's Roots, the Lifestyles of Our Ancestors ini juga menandai usia Kota Seoul yang sudah mencapai 2.000 tahun. Sebanyak lebih dari 35.000 lentera menghiasi jalanan sepanjang 1,5 km tersebut. Salah satunya adalah lentera berbentuk orang dari periode Dinasti Joseon. 

Selain melihat keindahan warna-warni lentera, para pengunjung juga bisa mengikuti berbagai kegiatan. Salah satunya membuat lentera tradisional serta menaruh memo berisi harapan untuk Tahun Baru. 

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Seoul Lantern Festival sendiri telah digelar sejak tahun 2009. Saat itu, lentera yang dipertunjukkan lebih dari 7.000 buah. Lihat foto-foto Seoul Lantern Festival 2012 di  

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024