- VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife - Sepertinya bisnis karoke tidak hanya dikuasai oleh musisi dan artis perempuan tanah air. Setelah Inul Daratista, Rossa, Maia Estianty, dan Julia Perez, akhirnya Charlie Setia Band menjajal bisnis model ini.
Ditemui di Grand Charly Karoke, mantan personel ST 12 ini mengaku sangat serius dalam menggeluti bisnis yang baru dicobanya tahun ini. Mengaku tak memiliki bakat berbisnis, bukan halangan untuk membuka bisnis karoke.
"Ini batu loncatan aku dalam berbisnis. Aku nggak ada keturunan bisnis, karena ini coba-coba. Alhamdulillah responnya lumayan bagus. Dulu waktu susah saya pernah bermimpi punya usaha karoke," ujar Charly.
Membuka tempat usaha karoke, menurut Charly bukan perkara mudah. Dirinya sering mensurvei sejumlah tempat karaoke di ibukota guna mendapatkan ide yang bagus untuk memancing selera pengunjung.
"Nggak jauh beda dengan karirku sebagai musisi. Aku utamakan sound system yang bagus di tempat ini supaya pengunjung bisa nyaman. Bisnis ini ga jauh dari karirku di menyanyi. Persaingan memang ketat tapi itu bukan kendala," ujar Charly.
"di TMII ini baru pembukaannya, rencananya akan buka di 10 daerah lagi, doakan saja," lanjutnya lagi. (umi)