Konser di AS, Gugun Blues Shelter Pakai Kostum Soekarno

Gugun Blues Shelter
Sumber :
  • myspace.com/gugunthebluesbug

VIVAlife- Satu lagi band asal Indonesia yang akan mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Gugun Blues Shelter (GBS), salah satu band beraliran rock 'n roll, sedang menyiapkan tur ke beberapa kota di Amerika.

Rencananya, selama satu pekan lebih, mereka akan menghibur warga Amerika. Mereka siap memulai penampilannya dengan konser di Chicago, 13 November 2012 dan berakhir di Seattle, 20 November 2012. Selain itu, masih ada 6 kota lain yang telah mengonfirmasi, termasuk New York dan Amerika Serikat.

Di masing-masing kota, mereka akan manggung selama kurang lebih 1 jam dan membawakan 8 lagu. Penontonnya, maksimal sekitar 500 orang. "Yang jelas promo dari album Solid Ground, dan salah satu lagunya Bahasa Indonesia. Kami pernah jual CD lama yang berbahasa Indonesia, kata mereka bahasa kita musikal," ujar Gugun salah satu personel GBS saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Kemang, Jumat 9 November 2012.

Menurutnya, warga Amerika termasuk yang mengikuti perkembangan musik Gugun Blues Shelter.

Ini bukan merupakan pertama kalinya Gugun Blues Shelter manggung di luar negeri. Mereka pernah tampil di Chicago, dan main di sebuah radio di Columbia.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

"Waktu itu mereka tanya, kok kami main musik rock 'n roll, memang di Indonesia ada pasarnya? Kami sedih dengar mereka bicara seperti itu," kata Gugun lagi. Karena itu, manggungnya Gugun Blues Shelter kali ini, juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan nama dan musik Indonesia.

"Supaya mereka tahu kalau musik Indonesia nggak cuma gendang-gendang saja," kata ia melanjutkan. Demi merepresentasikan Indonesia, mereka nantinya juga akan menyiapkan kostum unik, mulai dari baju safari khas Soekarno dan kostum wayang kulit. (eh)

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024