Nadia Hutagalung Masuk Nominasi Internasional Green Awards

Nadia Hutagalung
Sumber :
  • VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia

VIVAlife - Membawa nama Indonesia ke kancah internasional sebagai model, sepertinya belum cukup bagi Nadia Hutagalung. Tahun ini, ia lagi-lagi membawa nama bangsa saat menjadi tiga besar nominator International Green Awards.

Dalam nominasi ini, dia bahkan mengalahkan nama artis Hollywood seperti George Clooney dan Penelope Cruz. Pada 20 November mendatang, pemilihan akan dilakukan di London.

Masuknya Nadia menjadi salah satu nominator International Green Awards, tak lepas dari konsistensinya berjuang di bidang lingkungan. Lima tahun belakangan, ia aktif dalam organisasi WWF dan termasuk salah satu yang memperjuangkan event Earth Hour. Di Bali, model yang sekarang berdomisili di Singapura itu juga terlibat dalam sebuah green school.

Baginya, persoalan lingkungan adalah persoalan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Untuk itu, seharusnya masyarakat tak perlu menunggu kebijakan dari pemerintah.

“Lihatlah dunia, badai Sandy, krisis makanan. Makanan jadi makin mahal, semua terkait dengan apa yang terjadi pada lingkungan,” ungkapnya saat ditemui di Pullman Hotel, Central Park, Jumat, 9 November 2012.

Untuk itu, menurut Nadia, manusia bukannya harus beradaptasi dan berpangku tangan menunggu gebrakan dari pemerintah. Menurutnya, setiap orang harus membuat perubahannya masing-masing dan lebih membekali diri soal perubahan lingkungan yang ‘mengancam’ nyawa manusia. (umi)

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024