Ganti Vokalis, Kangen Band Ganti Warna Musik

Kangen Band
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

VIVAlife - Vokalis Kangen Band, Andhika harus vakum dalam kegiatan nge-band karena ia masuk ke pesantren. Untuk itu, Kangen saat ini mengadakan audisi untuk mengisi posisi vokalis. Audisi diadakan di berbagai radio di Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Lampung.

“Kami sengaja mengadakan audisi di radio-radio di berbagai kota, karena kami yakin banyak vokalis berbakat yang belum muncul ke permukaan,” ujar Sujana, Produser Positif Art yang menaungi Kangen Band, Sabtu, 10 November 2012.

Sujana pu tak menyangka, saat audisi digelar, ternyata banyak juga yang berminat menjadi vokalis di band asal Lampung itu. Sekitar lima ribu peserta mengikuti audisi. Dari jumlah itu tersaring 5 orang yang kemudian disaring lagi menjadi 3 besar.

“Setelah diseleksi bareng label, manajemen Kangen dan masyarakat, maka terpilih vokalis baru yang bernama Reyhan peserta dari Bogor, tapi audisinya melalui radio di Jakarta,” papar Sujana.

Setelah mendapatkan posisi vokalis, Dodhy yang saat ini memimpin Kangen Band menyatakan perlu menambah dan memperbaiki formasi bandnya.

“Kami mengharapkan dengan penambahan personel, Kangen kian memantapkan diri di industri musik Tanah Air. Karena kami merasa Kangen Band sekarang lebih solid dan berwarna,” ujar Dodhy bersemangat.

Formasi Kangen Band yang sudah dirombak saat ini terdiri dari Dodhy (player), Reyhan (vokalis), Tama (Gitar), Bebe (Bass), Iim (drum), Reska (gitar) dan Izzy (keyboard). Dengan pergantian personel ini, Dodhy pun menyatakan akan banyak perubahan dan pergantian warna musik. Ia mengaku ke depannya Kangen Band akan berkiblat ke genre Mandarin.

“Dengan vokalis baru, kami harus juga mengubah imej dan warna musik kami, agar bayang-bayang vokalis lama tidak menghantui kami,” tegas Dodhy.

Kangen Band pun sudah menyiapkan single baru dengan formasi barunya, berjudul 'Ijab Qabul'.

“Liriknya tetap ringan dan mudah dicerna ABG, sehingga begitu mendengar langsung nyantol dan saya yakin single terbaru kami yang berjudul Ijab Qobul, bisa diterima masyarakat luas,” tambahnya.

Dodhy pun berharap, kehadiran Reyhan sebagai vokalis baru Kangen band bisa diterima masyarakat tanpa dibayang-bayangi sosok vokalis sebelumnya.

“Saya yakin kehadiran Reyhan akan bisa cepat diterima penggemar kami, jadi kami tidak akan khawatir soal bayang-bayang vokalis lama. Apalagi materi lagunya bagus. Karena diterima tidaknya seorang vokalis oleh masyarakat tergantung juga materi lagunya, kalau lagunya bagus dengan sendirinya masyarakat akan menerimanya,” tandas Dodhy.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran
Kucing Okin Dikabarkan Mati

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Kucing Caracal bernama Nala dikabarkan telah mati, Kamis 28 Maret 2024. Kucing ini dipelihara oleh Okin atau dikenal sebagai Niko Al Hakim, mantan suami Rachel Vennya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024