Agar Kulit Bersih Berseri dalam Dua Hari

Wajah bebas kerutan
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Kulit indah bebas jerawat, kusam, berminyak dan lingkaran hitam di bawah mata adalah harapan semua orang, baik pria maupun wanita. Tak mengherankan, berbagai jenis perawatan kecantikan kulit digunakan.

Meski menggunakan krim mahal dari ahli dermatologi, Anda memerlukan waktu agar hasilnya terlihat. Ada cara-cara alamiah yang benar-benar efektif menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Bila dilakukan dengan benar, dalam waktu 2 hari kulit wajah akan terlihat lebih bersih.

1. Mencuci wajah

Basuh wajah dengan air dingin pada waktu tertentu yang berfungsi membuang kotoran dan sel sel kulit mati yang merusak kulit. Sebelum ke luar dan setelah kembali dari aktivitas, segeralah mencuci wajah dengan pencuci wajah yang ringan.

Gunakan  pembersih untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sabun bisa merusak kulit dan menyumbat pori-pori penyebab jerawat. Jika Anda berjerawat, segeralah mencuci wajah dengan pembersih antibakteri yang menghilangkan kotoran dan mengecilkan pori-pori.

2. Basuh wajah dengan lap hangat

Rendam handuk bersih ke dalam air hangat dan kemudian peras handuk hingga kering. Setelah itu segera taruh handuk di wajah selama satu menit hingga uap hangatnya diserap oleh kulit dan membuka pori-pori yang menyumbat. Lalu, cuci wajah dengan air dingin minimal tiga kali sehari.

3. Basuh tangan


Jangan sekali kali membasuh wajah dengan kondisi tangan yang kotor atau tidak bersih. Cucilah tangan terlebih dahulu sebelum mencuci wajah.

4. Scrub gula

Untuk mendapat wajah yang berseri secara alami, lakukan pengelupasan kulit dengan cara alami.  Scrub gula adalah exfoliator alami. Campur satu sendok gula dalam semangkuk air dan gosokkan ke kulit.

Pijat dalam gerakan berputar selama satu menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Scrub ini juga dapat digunakan di tubuh dengan menambah beberapa sendok teh pada air mandi.

5. Scrub lemon


Lemon juga salah satu bahan alami yang dapat membantu kulit menjadi sempurna. Untuk mendapatkan wajah berseri tanpa jerawat, potonglah lemon dan basuh di area wajahmu. Gunakan metode ini seminggu sekali untuk menghilangkan jerawat.

Lemon juga dapat membuang sel-sel kulit mati dan dapat membersihkan wajah tetapi akan membuat wajah terlihat sedikit kering. (umi)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024
Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024