Smoothies Beras Kencur, Segar Berkhasiat

smoothies
Sumber :

VIVAlife - Beras Kencur merupakan salah satu minuman khas dari Indonesia. Jamu ini umumnya terasa agak pedas dan pahit namun terkadang diberi gula untuk menambah cita rasa manis agar lebih lezat saat dinikmati.

Sederet manfaat bagi kesehatan ada dalam minuman ini, antaralain peningkat stamina tubuh, penghilang rasa lelah dan pegal-pegal, mengobati sakit lambung, sariawan, radang tenggorokan serta keracunan makanan.

Beras kencur memiliki senyawa zinc yang dapat menetralisir racun dalam tubuh. Tak hanya itu, beras kencur juga dapat dikonsumsi untuk merawat kecantikan seperti membantu menurunkan berat badan. Itulah sebabnya jamu ini seringkali dikonsumsi oleh para kaum wanita. Ingin memanjakan diri sendiri dengan beras kencur yang dimodifikasi dalam bentuk smoothies? Coba resep smoothies beras kencur ala Warung Yu Tien berikut:

Bahan:


100 gram beras
3 sendok makan asam jawa
15 gram kencur
5 gram kunyit
100 gram gula Jawa


Cara membuat:


1. Campur seluruh bahan menjadi satu dan rebus dengan 500 ml air masak hingga mendidih, sampai beras yang dimasak melunak
2. Angkat lalu blender seluruh rebusan bahan tadi
3. Setelah di blender, saring bahan
4. Untuk membuat smoothies, campur semua bahan yang telah disaring dengan es batu, dan susu lalu blender hingga halus.


*Untuk 4 Porsi

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024