Tak Mau Kena Kanker, Miss Amerika Angkat Payudara

Allyn Rose, Miss Amerika
Sumber :

VIVAlife - Berita mengejutkan datang dari Miss Amerika, Allyn Rose. Kalau semua wanita menginginkan operasi implan payudara untuk mempercantik diri, ia justru akan melakukan mastektomi atau pengangkatan payudara.

Kehilangan ibu karena kanker payudara, membuat wnaita usia 24 tahun lebih berhati-hati. Wanita yang dimahkotai Miss District of Columbia itu mengatakan kalau keputusan tersebut adalah hal yang tepat. Sebelumnya, ia juga telah menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Dokter mengatakan, ia membawa gen dari ibunya, terkait dengan risiko kanker payudara.

Inilah yang membulatkan keputusannya untuk mengangkat dua payudaranya. Ia juga menuturkan, saat ini yang terpenting adalah kesehatannya bukan masalah bentuk tubuh.

"Payudara tidak akan menentukan hidup seseorang, aku lebih memilih kehidupanku ketimbang keindahan tubuh. Saya tak akan membiarkan bagian tubuh saya menghentikan kehidupanku," ujarnya pada majalah People.

Ratu kecantikan itu mengatakan dirinya akan menjalani operasi di Juni mendatang. Namun, jika ia memenangkan kontes Miss Amerika di Januari 2014, ia akan menunda operasi tersebut. Ia akan menjalani operasi usai tugasnya selesai.

Rose mengatakan, saat usia 27 tahun ibunya telah mengangkat payudara sebelah kanannya karena kanker. Dan memasuki usia 40 kanker itu datang kembali. Ia tak ingin jalani operasi, meski keluarga telah mendesaknya. Pada akhirnya penyakit itu membunuhnya.

Sejak kehilangan ibunya, Rose bergabung dengan Susan G untuk mendidik para wanita muda tentang pencegahan kanker. Mereka bergabung dalam Komen Breast Cancer Foundation, Founda Tigerlilly dan Dig Pink. (umi)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024