Trio Macan Terlibat Perkelahian?

Trio Macan
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAlife - Trio pedangdut, Trio Macan, kini sedang disibukkan dengan proyek film terbaru mereka yang berjudul 'The Legend of Trio Macan'. Dalam film yang bertema pertarungan itu, Trio Iva, Lia, dan Caca harus melakukan adegan perkelahian.

Uniknya dalam adegan itu, Iva mengaku mereka tidak menggunakan pemeran pengganti. Semua adegan berantem mereka lakukan sendiri.

"Gak ada stuntman, murni kami. Terjun di jembatan 10 meter ya kami, babak belurnya ya kami. Itu nikmatnya memerankan di suatu film, malah awalnya kami gak ngerti kung fu seperti apa. Akhirnya belajar dari situ," tutur Iva ketika ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat baru-baru ini.

Mereka pun mengaku tidak mengalami kesulitan mempelajari gerakan-gerakan kung fu tersebut. "Gak ada kesulitan, kami biasa belajar gerakan untuk koreografi, cuma bedanya berantem itu harus ada powernya, sedangkan koreo harus lemes. Tapi hampir sama kok kayak koreo," tukasnya.

Untuk soal akting, trio pelantun 'Iwak Peyek' itu mengaku masih terus belajar. Meski sempat mencoba akting di beberapa FTV, namun Iva dan kawan-kawan menyatakan belum pandai berakting. Mereka pun diberikan pelatihan selama dua-tiga minggu sebelum memulai akting di film terbaru mereka.

"Belajar akting sekitar 2-3 minggu ada workshop. Kalau untuk Trio Macan bukan aji mumpung, ketika udah nyampe titik kami susah payah akhirnya sukses, ya nggak semuanya diambil. Semua kami pelajari, ada beberapa judul film yang masuk tapi banyak yang gak cocok," papar Iva.

Ketika ditanya mana yang lebih disenangi, pedangdut asal Jawa Timur itu menjawab, "Akting enak, enjoy. Yang tadinya gak bisa, pas dicoba lama-lama enak, yaa punya temen baru, pengalaman baru. Alhamdulillah karena memang kami mau belajar, gak puas di nyanyi aja, tapi kami optimis kemampuan kita gak hanya di nyanyi dan goyang aja, di akting juga bisa dinikmati," tambah Iva lagi.

Dia menambahkan, nyanyi dan akting sama asyiknya. "Bedanya kalau nyanyi cuma sekian lagu selesai, kalau akting film nunggu seharian penuh, pagi ketemu pagi. Tapi enak dan enjoy," lanjut Lia.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?
Penderitaan rakyat Gaza

PBB Bakal Salurkan Bantuan Kilat Sebesar $2,8 Miliar untuk Gaza dan Tepi Barat

Dia menyatakan lebih lanjut, keluarga yang datang ke selatan Gaza telah mengungsi sebanyak tujuh kali, dan dua hari lalu timnya melihat ribuan orang ngantri ke utara.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024