Topi dan Tongkat Charlie Chaplin Laku Rp601,8 Juta

Ilustrasi tongkat
Sumber :
  • REUTERS/Bonham's/Handout

VIVAlife - Setelah satu abad berlalu, benda-benda milik Charlie Chaplin rupanya masih memiliki nilai tinggi. Topi dan tongkat khas Chaplin berhasil terjual dengan harga US$62.500 atau setara dengan Rp601,8 juta dalam lelang Bonhams di Los Angeles, Minggu 17 November 2012.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Seperti dilansir laman Aceshowbiz, topi dan tongkat tersebut terjual lebih tinggi dari perkiraan awal, yakni US$40.000-60.000. Untuk diketahui topi dan tongkat tersebut sangat identik dengan yang dipakai Chaplin saat berperan sebagai Little Tramp di City Lights (1931) dan Modern Times (1936). 

Rumah lelang Bonhams mengaku tak tahu ada berapa topi dan tongkat milik Chaplin yang masih ada di luar sana. Mereka juga menuturkan, memorabilia yang dilelang berasal dari koleksi pribadi.

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

Memorabilia Chaplin lainnya yang terjual dalam lelang tersebut adalah tanda tangannya serta sebuah foto hitam-putih. Tanda tangan Chaplin terjual US$1.375 dan foto hitam-putih sekitar US$625.

Selain benda-benda milik Chaplin, terdapat pula surat dengan tulisan tangan  John Lennon dan gambar telanjang dirinya serta Yoko Ono. Memorabilia itu terjual dengan harga US$25.000 atau setara dengan  Rp240,7 juta.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana
Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta

Kemnaker terus meningkatkan kinerja pelayanan publik dari Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (BBK3) Jakarta pada bidang pelayanan K3 di Industri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024