Seleb Ikut Doakan Perdamaian Gaza dari Pulau Dewata

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife-  Konflik yang berkecamuk di Gaza, pascainvasi Israel ke Palestina mengundang simpati masyarakat dunia, termasuk seleb Tanah Air.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Dalam deklarasi perdamaian untuk Gaza yang digelar di Pulau Dewata, Bali, terlihat, musisi Ahmad Dhani dan Mulan Jameela hadir di acara tersebut. Mereka, ikut mendeklarasikan perdamaian dan mendoakan masyarakat di Gaza.

Tak hanya seleb yang terlihat mendeklarasikan perdamaian itu, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh lintas etnis, Kapolda Bali, Gubernur Bali, Pangdam IX Udayana dan pejabat lainnya juga ikut hadir dalam kesempatan itu.
 
Penggagas acara ini, Anak Agung Ngurah Mahendra menyatakan, acara ini, sengaja  digelar dengan satu pesan, "Rasa aman dan damai itu sudah tidak ada," kata Mahendra, Selasa, 20 November 2012.
 
Menurut dia, tidak adanya rasa aman dan damai itu, kini, tak hanya melanda Indonesia, tetapi juga hampir seluruh masyarakat dunia, khususnya masyarakat Palestina.

"Inilah gejala dunia yang sering kita lihat. Mudah-mudahan kita dari Bali mampu menyampaikan vibrasi perdamaian dan kemanusiaan sehingga membangkitkan semangat perdamaian ini di seluruh dunia," kata dia.
 
Ia pun menilai, apa yang terjadi di Gaza tak bisa ditoleransi dan harus dihentikan. "Ini penindasan kemanusiaan. Kedua negara adalah bangsa yang bersaudara. Ciptakan rasa aman dan damai kedua belah pihak," pinta Mahendra.
 
Sementara itu, Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal, Wisnu Bawa Tenaya meminta masyarakat di Tanah Air untuk segera menghentikan segala konflik yang terjadi. "Mari membangun dengan pikiran cerdas. Mari kita bakar api perdamaian dan kemanusiaan yang merupakan aspirasi semua anak bangsa, semua elemen," tegas Tenaya. (umi)

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

OJK meminta masyarakat untuk tidak panik merespons meningkatnya tensi geopolitik antara Iran-Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024