Sensasi Menginap di Hotel Garam

Hotel dari garam
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Anda sudah pernah mendengar mengenai hotel yang terbuat dari es. Ingin mencoba menginap di hotel unik lainnya? Cobalah memesan kamar di hotel yang terbuat dari garam.

Hotel ini terletak di dataran garam yang sangat luas di Bolivia. Resort yang dinamakan Palacio de Sal ini terletak tepat di tepi dataran Salar de Uyuni dan dibangun seluruhnya dengan garam. Dibutuhkan sejuta balok garam dengan lebar 35 cm yang dikompres dengan gandum untuk membangun hotel ini.

Hotel mewah yang memiliki sarana pelatihan golf dan banyak fasilitas mewah lain, termasuk dry sauna, steam room, whirlpool dan pemandian air garam. Namun terdapat satu peraturan penting yaitu, dilarang keras menjilat tembok yang terbuat dari garam.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Hotel dari garam

Dibutuhkan waktu 2 tahun untuk membangun struktur hotel yang luar biasa ini serta membuat balok garam langsung dari garam bubuk dan menggunakannya sebagai pengganti batu bata. Beberapa bagian dari kompleks hotel seluas 4.500 square tersebut bahkan harus dibangun ulang setelah musim hujan menyebabkan banjir dan masalah lainnya.

Si pencipta, Don Juan Quesada memiliki ide membangun hotel garam pertama di dunia dan dataran garam di Bolivia tersebut lah tempat yang paling tepat. Hotel ini pertama kali dibangun pada pertengahan tahun 1990-an, namun harus dibongkar di tahun 2002 sebelum dibangun ulang. Hotel yang lokasinya sekitar 25 kilometer dari kota Uyuni di barat daya Bolivia tersebut disebut-sebut sebagai hotel terbesar dan terbaik.

"Hotel kami sangat layak menjadi tempat wisata. Semua tamu kami sangat kagum dan mereka cenderung ingin menjilat tembok atau furnitur yang terbuat dari garam hanya karena ingin memastikan itu semua terbuat dari garam," ucap juru bicara hotel, Pedro Pablo Michel Rocha, dikutip dari Daily Mail.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Hotel dari garam

"Seperti namanya, hotel kami seperti istana karena memiliki infrastruktur unik dan pemandangan yang sangat memanjakan mata Anda," ucap Rocha menggambarkan kolam renang, meja dan kursi di ruang makan serta fasilitas golf yang semuanya terbuat dari sodium chloride. Hotel ini dapat menampung 48 orang di dalam 16 twin room dan delapan double room yang mengharuskan Anda merogoh kocek mulai dari £85 per malam jika ingin menginap disana.

Rocha menambahkan, "Ruang makan kami sulit dijelaskan. Para tamu dapat menikmati hidangan eksklusif kamu dan menu-menu lezat tersebut dibuat dengan bahan dasar garam, flame dan daging domba lokal atau ayam yang diasinkan." Rocha juga mengatakan kamar tidur menarik perhatian banyak tamu karena mereka dibangun menyerupai igloo yang terbuat dari balok garam. (umi)

Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024