Hormon Ini Membuat Pria Lebih Setia

pasangan kencan
Sumber :
  • madlyinloveforever.com

VIVAlife - Tingkat kesetiaan pria pada pasangannya ternyata sangat dipengaruhi oleh keberadaan hormon kepercayaan. Yakni hormon oksitosin. Semakin banyak kadar oksitosin pada tubuh pria, mereka akan menjadi lebih setia. 

KPK Buka Peluang Jerat Keluarga Syahrul Yasin Limpo dengan TPPU

Hormon ini akan mengontrol pria untuk menjauhi wanita yang bukan pasangannya. Mereka juga tahu pasti bagaimana menjaga kesetiaan hubungan dengan pasangannya, demikian seperti dituliskan pada Journal of Neuroscience. Hormon yang diproduksi oleh hipotalamus otak ini memang memainkan peran untuk membuat orang lebih pandai dalam berhubungan sosial. Selain itu juga, mendekatkan emosional antara ayah, anak, dan pasangan, juga membuat orang bertindak lebih gentleman. 

Penelitian ini ditemukan oleh Rene Hurlemann, MD, PhD, bersama timnya dari Universitas Bonn. Mereka melakukan penelitiannya dengan memberikan oksitosin pada pria berpasangan. 

Terjadi Rembesan di Lantai Kamar Mandi Atas? Ini Cara Mengatasinya

"Kami membagi obyek penelitian menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberikan placebo, dan kelompok lainnya diberikan semprotan yang mengandung oksitosin. 45 menit kemudian, kami mengenalkan mereka pada wanita-wanita yang sangat menarik. Mereka yang diberikan oksitosin ternyata dapat lebih menjaga jarak dan justru merasa tidak nyaman, dibandingkan dengan mereka yang menggunakan placebo."

Para peneliti ini juga melakukan pengamatan pada pria berpasangan, selama enam bulan. Hasil ini menunjukkan bahwa mereka yang tinggal dalam satu rumah atau intens, memiliki kadar oksitosn yang stabil. Sementara, mereka yang lebih sering terpisah mengalami penurunan kadar oksitosin. 

Delegasi Hamas Bakal Kunjungi Mesir, Bahas Gencatan Senjata di Jalur Gaza
ZPT Nimbuzz

Skema Pembelian Motor listrik Termurah di PEVS 2024, DP Cukup Segini

Salah satu yang mencuri perhatian di PEVS 2024 adalah hadirnya motor listrik termurah, dengan harga Rp2,99 Juta untuk OTR DKI Jakarta. Motor tersebut bernama ZPT Nimbuzz.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024