Dara 'The Virgin' Tak Percaya Diri Ciptakan Lagu

The Virgin
Sumber :
  • Rizky Sekar Afrisia/ Vivanews

VIVAlife- Kalau album pertama The Virgin berisi semua lagu ciptaan Mitha, sang gitaris, album kedua mereka akan mengusung sesuatu yang berbeda.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Selain dari segi musik yang dijanjikan lebih matang, di album itu, personel The Virgin lainnya, Dara juga tak mau kalah dengan Mitha. Ia, juga tertantang untuk menyumbangkan lagu ciptaannya di album itu.

Perempuan asal Tasikmalaya itu awalnya cukup ragu dan malu, namun akhirnya berhasil menciptakan sebuah lagu yang menarik.

"Pertamanya takut jelek, tapi pelan-pelan diajari sama Mitha," kata Dara saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Senin, 26 November 2012.

Ia sempat berpikiran, lagunya jelek dan tidak akan dipakai dalam album kedua The Virgin yang tengah proses rekaman. Namun ternyata, ia justru mendapat dukungan penuh.

Mitha sendiri sengaja mendorong partnernya untuk menciptakan lagu, sebagai penambah rasa percaya diri. "Aku bilang, pokoknya Neng (Sapaan Mitha untuk Dara) harus bisa ciptakan lagu di album ini. Nanti bisa ngerasain sendiri bangganya seperti apa," kata Mitha bersemangat.

Ia selalu menuturkan pada Dara, agar merekam setiap nada yang ia temukan. Meskipun belum berupa lagu utuh dari awal, reff, hingga akhir, ia tak begitu mempermasalahkan. Usaha perempuan tomboy itu pun berhasil. Meski awalnya Dara malu menunjukkan setiap nadanya, akhirnya ia mau terbuka pada Mitha.

"Dan ternyata bagus. Menurut aku dia bisa bikin nada yang catchy, jadi aku nerusinnya enak. Aku kasih masukan-masukan juga," beber Mitha lagi.

The Virgin sendiri belum mengungkapkan judul lagu ciptaan Dara di album kedua mereka. Yang jelas, grup duo itu berharap album mereka bisa segera rilis tidak terlalu lama seperti album pertama yang berjarak tiga tahun dari pertama mereka memunculkan single.

Mitha menuturkan, album itu juga akan menyajikan sesuatu yang berbeda dari segi musik. "Yang pasti kami matangkan musikalitas kami. Temanya rock, lebih banyak lagu rock-nya dibanding slow-nya," jelasnya singkat.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"
BRI membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024