Zaskia Mecca Tertarik Garap Film Tentang Hijab

Zaskia Mecca
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAlife- Fashion busana muslim di kalangan wanita semakin menjadi tren. Semakin banyak wanita mengenakan hijab. Aneka variasi model hijab menggoda wanita muslim untuk menutup auratnya.

Tren ini, membangkitkan inspirasi aktris Zaskia Mecca untuk memproduksi film mengenai wanita berhijab.

Zaskia tak main-main ingin merealisasikan idenya. Istri Hanung Bramantyo itu pun mulai mencari beberapa pemeran yang cocok untuk ia ikutsertakan dalam film terbarunya itu.

"Aku melihat kebutuhan model dan pemain sedikit banget. Cuma aku mau beri kesempatan untuk muslimah lainnya biar dapat kesempatan menjadi public figure," ujarnya saat ditemui di KOI Gallery, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 28 November 2012.

Film ini, kata Zaskia, akan lebih banyak bercerita soal kehidupan muslimah yang berhijab. Zaskia, juga mempercayakan sang suami, untuk menyutradarai film ini.

"Fashion hijab, kehidupan muslimah yang berhijab tapi stylist. Di film ini nggak semua yang jilbaban. Kami mau memberi tahu pada hijaber bisa tetap stylist menggunakan jilbab," tukas ibu satu anak itu.

Menurut Zaskia, sang suami juga menyambut baik film tersebut. "Mas Hanung menyambut baik. Mas Hanung bilang, ini buat mereka yang nggak punya wadah untuk penggambaran diri mereka. Film ini menjadi perwakilan dari hijabers yang stylist," tutur pemain film 'Ayat-Ayat Cinta' itu.

Di film ini, Zaskia berperan sebagi produser dan casting director. Meski demikian, ia juga menyatakan ingin ikut serta menjadi pemain.

"Aku menjadi produser, maunya sih main. Kalau produksi sendiri kan bisa atur waktu dan cerita sendiri," tandasnya. (eh)

Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini
Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024