Bebi Romeo Kolaborasi dengan Musisi Dunia

Boyz II Men
Sumber :
  • corbis.com

VIVAlife - Kalau biasanya lagu-lagu Bebi Romeo hanya dinyanyikan musisi lokal Indonesia, kali ini suami Meisya Siregar itu berbangga hati. Karena, ada grup vokal legendaris asal Amerika Serikat yang juga menyanyikan lagu karya ciptaannya.

Lagu terbaru Bebi, Do You Really Love Me, menjadi lagu kolaborasi pertama musisi Indonesia dengan Boyz II Men. Selain bersama Boyz II Men, grup trio beraliran R&B bernama SoulSisters juga akan ikut andil menyumbangkan suaranya dalam lagu itu.
 
“Saya sangat tertantang karena nggak pernah lagu saya dibawakan secara R&B, saya juga nggak bisa nyanyi R&B,” ungkap Bebi saat ditemui di Gandaria City, Jakarta.

Ia sempat melakukan audisi, dan hanya perlu waktu sekitar 2 menit untuk memutuskan SoulSisters menjadi bagian dari kolaborasinya. Beruntung, Boyz II Men tidak menolak permintaan Bebi.

Awalnya, tak dipungkiri pelantun Bunga Terakhir itu merasa ragu apakah Boyz II Men mau berkolaborasi dengannya. Tanpa banyak bicara dan bisa dibilang nekat, Bebi pun langsung mengirimkan contoh rekaman suaranya bersama SoulSisters yang beranggotakan Chikita, Claudia, dan Mathilda itu.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

“Saya tahu cara menghadapi orang hebat seperti Boyz II Men, mereka tidak butuh teori, tapi bukti. Kami kirim saja data suara, dan mereka langsung jawab, katanya, fine. Alhamdulillah semua maksimal,” cerita Bebi panjang lebar.

Bagi SoulSisters, kolaborasi itu bagaikan mimpi yang mendadak tercapai. “It’s beyond our wildest dream,” tutur Claudia.

Ia tak membayangkan grup yang baru dibentuk itu bisa langsung berkolaborasi dengan Bebi Romeo dan Boyz II Men. Rencananya, lagu kolaborasi berjudul Do Your Really Love Me itu akan masuk dalam album masterpiece Bebi, yang akan dirilis 1 Desember mendatang. Hampir seluruh lagu dalam album itu merupakan kolaborasi, baik dengan musisi dunia maupun Indonesia.

“Ada yang dengan Rossa, menyanyikan lagu Bukan Cinta Biasa yang dulu dibawakan Afghan. Sama Tata di lagu Bawalah Cintaku, ada sama Mike Mohede, Anji, dan Dewi Sandra,” terangnya.

Kesepuluh lagu dalam album masterpiece itu, merupakan lagu karya Bebi yang di-recycle. Menurut dia, itu lebih menantang karena dituntut membawakan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

“Selain itu, orang jadi tahu kalau aku in charge di lagu-lagu itu,” ia menambahkan. (art)

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024