Puteri Indonesia Siap Bersaing di Miss Universe 2012

Maria Selena, Putri Indonesia 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife - Puteri Indonesia 2011, Maria Selena, siap membawa nama baik Indonesia di ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Selama setahun penuh Maria diberi pembekalan dan penataran oleh Yayasan Puteri Indonesia agar siap bersaing dengan 89 wanita cantik lainnya dari penjuru dunia.

Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnowardani, menyatakan wanita yang akrab disapa Selena ini telah menjalani berbagai persiapan, baik secara fisik maupun mental.

"Banyak aktivitas seperti, aktivitas sosial pendampingan kegiatan pemerintah juga ia lakukan," ujar Putri saat ditemui di Tamansari Royal Heritage Spa di Jakarta Pusat pada Kamis, 29 November 2012.

Ungkap Putri, Selena juga dipersiapkan untuk mahir berbahasa Inggris dengan dilatih native speaker. Meski demikian, nantinya Selena akan didampingi oleh penerjemah agar lebih pasti ketika menjawab pertanyaan dari tim juri.

"Tadinya kami melepaskan ke kandidat masing-masing untuk mengakses kemampuan dirinya apakah mampu berbicara bahasa Inggris. Tapi saat berada dalam interview final yang cukup berperan itu berbeda lagi. Banyak mereka bilang gugup, untuk menghindari itu, maka kami sediakan penterjemah," jelas Putri.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Batik Garuda

Selain disediakan penerjemah, keberangkatan Selena ke Amerika pada 3 Desember mendatang juga akan membawa beberapa kostum yang mencerminkan budaya Indonesia. Seperti pada segmen national kostum, Selena akan mengenakan karya Solo Batik Carnival dengan tema burung Garuda.

Kemudian untuk gaun malam, YPI menggaet desainer muda seperti Adi Mulyadi dan Bramanta Wijaya yang menampilkan gaun malam berwarna emas dengan taburan kristal swarovsky namun masih ada nuansa Indonesianya.

"Harapan kami untuk Puteri Indonesia 2011 sebagai perwakilan dari Indonesia sangat besar. Semoga Maria Selena dapat meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2012," harap Putri. (ren)

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial
Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024